Image-1494321853

5 Bekal Praktis Untuk Traveling ke Luar Negeri

Hayo, siapa yang sedang siap-siap liburan ke Luar Negeri? Liburanmu panjang? Buat kamu para travelers yang suka jalan-jalan tapi mau mengurangi budget untuk makan atau kamu merasa lidahmu sangat Indonesia, simak yuk rekomendasi makanan praktis versi Omiyago yang bisa kamu bawa dengan gampang:

Abon

 

probisnis.net

Menu ini menjadi salah satu menu yang paling favorit bagi para traveler saat ke luar negeri. Selain praktis dan tidak berat, abon memiliki cita rasa yang pas untuk digabungkan dengan makanan berat apapun. Tidak hanya itu, buat kamu budget traveler, menu ini sangat pas di kantong. Tapi, pastikan kamu bawa yang ada labelnya ya, karena beberapa negara tujuan akan melakukan pemeriksaan untuk makanan ini.

 

Makanan Kering

 

qudapan.blogspot.com

Teri kacang atau kering tempe menjadi menu andalan yang bisa dibawa saat kamu akan traveling ke luar negeri dengan waktu yang cukup lama. Satu hal yang harus diperhatikan, pastikan teri kacang atau kering tempe dimasukkan di plastik kemudian di letakkan di dalam wadah bertutup agar menghindari kebocoran minyak. Sebagian traveler ada yang membawa mini rice cooker agar dapat memasak nasi dan menyantapnya dengan makanan ini. Hmm, rasa kangen bisa terobati kan?

 

Mie dan Bubur Instan

 

nyoozee.com 

Ini dia menu wajib yang selalu di bawa oleh kebanyakan traveler Indonesia. Ya, mie instan dan bubur instan! Makanan ini sangat praktis disajikan, cukup dengan air panas atau menggunakan microwave/kompor di hostel atau apartement tempat kamu menginap, dua makanan ini langsung bisa dinikmati. Kamu bisa menikmati makanan ini sebagai sarapan di pagi hari ataupun di malam hari.

 

Sereal dan Susu

              

Sereal dan susu wajib dibawa buat kamu yang ga suka ribet. Cukup bawa sereal dan kemasan siap saji dan langsung bisa dinikmati dengan seduhan air panas. Tidak hanya praktis, sereal dan susu ini cukup mengenyangkan loh untuk menemani kamu saat traveling.

 

Cabe Kering dan Saos Sambel

  

Nah ini dia, makanan pelengkap yang wajib dibawa saat kamu traveling. Selain cabe kering dan saos sambel, ada juga travelers yang membawa saos tomat maupun kecap manis. Ga perlu heran, karena beberapa negara ga punya saos sambel dan makanannya tidak memiliki rasa pedas. Kalau pengen praktis, kamu bisa membawa makanan pelengkap ini dalam bentuk sachet, jadi kamu ga perlu khawatir ribet, malah bisa irit loh.

 

Pastikan juga kamu membaca dan mencari tau makanan apa saja yang tidak boleh dibawa ke suatu negara. Jangan lupa informasikan secara jujur barang dan makanan apa yang kamu bawa. Jika ada hal yang kamu kurang yakin, kamu bisa menanyakan kepada petugas secara langsung sehingga kamu bisa terhindar dari denda atau bahkan hukuman kurungan penjara. Siapkan jawabanmu dan kamu akan bisa menikmati liburanmu dengan nyaman.

Nah, gimana ni travelers? Sudah siap buat berangkat liburan? 

Share this Post: