Image-1587970486

5 Camilan Buka Puasa, Murah Meriah di Omiyago

Pic by : readwrite.com

Masa social distancing atau karantina karena pandemi COVID-19 diperpanjang sekitar sebulan yang berlangsung selama menjalankan ibadah puasa. Ramadan kali ini pun bakal Omiyagoes jalani dengan lebih khusyuk karena hanya beraktivitas di rumah saja, tapi tentunya hampir tiga bulan Omiyagoes menjalani karantina sudah mulai terasa “mati gaya” nih. Nah, makanya biar enggak bosan dengan camilan yang itu-itu saja maupun merogoh kantong terlalu dalam, OMIYAGO rekomendasiin camilan buka puasa enak murah yang harganya di bawah Rp 15.000 buat menemani Omiyagoes ngemil setelah buka puasa. Penasaran apa aja?

1. Keripik Singkong Balado

Oleh-oleh dari Padang yang terkenal ini pasti jadi salah satu favoritnya Omiyagoes kan? Keripik Singkong Balado memang istimewa banget, terutama karena camilan ini pedasnya enggak nanggung. Camilan dari bahan singkong yang diolah bersama bumbu cabai balado pedas dengan warna merah menggoda ini juga punya perpaduan unik rasa manis karena menambahkan gula saat pembuatannya. Selain itu lumeran balado yang pedas manis ini juga tebal menempel ditiap lapis keripiknya. Nah, Keripik Singkong Balado ini termasuk salah satu camilan buka puasa yang terjangkau dikantong lho. Cukup merogoh Rp 14.000, Omiyagoes bisa mendapatkan Keripik Singkong Balado OMIYAGO yang punya lapisan karamel balado yang tebal.

2. Bribil

Sebagian besar Omiyagoes mungkin asing atau belum tahu tentang jenis camilan yang bernama Bribil. Bribil sendiri merupakaan makanan khas Jawa Tengah yang ada di daerah Solo. Kalau di daerah asalnya Bribil ini juga disebut sebagai balung kethek atau tulang monyet sebab umumnya keripik ini bertekstur cukup keras karena irisan yang relatif tebal dibanding keripik singkong biasa. Tapi tentunya beda untuk camilan Bribil OMIYAGO, tekstur lebih renyah dan memiliki perpaduan rasa gurih bahan dasar singkong berikut racikan rempah. Jadi selain camilan keripik singkong yang biasa menemani, Omiyagoes bisa menjadikan Bribil OMIYAGO salah satu alternatif camilan buka puasa, apalagi harganya juga terjangkau hanya Rp 10.000 aja. Yuk, langsung beli!

3. Kue Kancing

Kue klasik dengan topping keras dan manis yang bisa dipastikan menjadi bagian terfavorit bagi Omiyagoes di masa kecil dulu ini sebenarnya mempunyai nama asli Royal Icing. Namun di masyarakat Indonesia penamaannya berbeda-beda! Ada yang menyebutnya kue monas karena bagian icing sugar di atasnya mirip monas. Di Bandung kue jadul ini namani kue kancing, sementara di Jogja kita mengenalnya sebagai kue udel. Nah, di Bogor Kue Kancing malah disebut kue kembang gula atau kue gula. Sementara di Solo, Surakarta, Jawa Tengah Kue Kancing dinamai sebagai kue cuplis. Dengan topping gula dingin warna-warni yang cerah, hijau, biru, kuning, pink, putih, cokelat ini bisa jadi salah satu camilan buka puasa yang murah meriah pilihan Omiyagoes. Omiyagoes hanya perlu merogoh kantong Rp 12.000 dan bisa sambil nostalgia waktu ngemil Kue Kancing OMIYAGO.

4. Pilus Kencur

Omiyagoes pasti enggak nyangka kalau ternyata camilan pilus yang kita kenal selama ini berasal dari daerah Tegal. Aslinya pilus dari Tegal yang terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, bawang putih dan daun kancai ini tidak menambahkan bumbu rasa lagi. Namun sekarang pilus sudah hadir dalam berbagai versi dan varian rasa. Termasuk dibuat dengan paduan rempah seperti Pilus Kencur OMIYAGO yang dibuat dari bahan dasar tepung tapioka berpadu rempah kencur, sehingga sudah enak walau tanpa menambahkan MSG dan perasa buatan. Cita rasanya pun jadi unik, terlebih ada aroma kencurnya. Agak sulit diungkap kata-kata lagi bagaimana menjelaskannya dan pastinya Omiyagoes penasaran buat coba. Apalagi Pilus Kencur OMIYAGO bisa Omiyagoes dapatkan hanya dengan Rp 11.000 saja, pas banget untuk jadi camilan buka puasa.

5. Marning Jagung

Jagung pipilan kering yang biasa jadi camilan jagung marning begitu digemari masyarakat. Namun selama ini olahan marning jagung teksturnya cenderung keras. Namun berbeda dengan Marning Jagung OMIYAGO yang teksturnya cenderung lebih renyah karena memang proses pengolahannya lebih baik. Yaitu diberi air kapur agar jagung cepat mengembang dan menjadi renyah setelah digoreng. Omiyagoes yang suka camilan berbahan dasar jagung pun bisa memilih Marning Jagung OMIYAGO sebagai salah satu kudapan atau camilan buka puasa dan sehari-hari setelah Ramadan nanti. Apalagi ada varian rasa pedas dan harganya terjangkau banget, cukup dengan Rp 9.000 saja.

Wah, ternyata ngemil enak enggak perlu mahal-mahal ya? Omiyagoes bahkan bisa menemukan camilan kesukaan seperti Keripik Singkong Balado, atau nostalgia masa kecil dengan ngemil Kue Kancing. Ada juga jenis camilan yang namanya unik dan itu semua bisa Omiyagoes dapat murah di bawah Rp 15.000. Yuk langsung aja beli untuk stock camilan di rumah. Selain melalui website, camilan OMIYAGO tadi juga bisa didapat melalu berbagai market place seperti Tokopedia maupun Shopee lho.

 

 

Share this Post: