Image-1494386111

5 Camilan Sehat Selama Diet

Buat kamu yang sedang diet, nyemil yang tidak terkontrol dapat membuat program dietmu berantakan. Tapi harus diakui, nyemil adalah salah satu hal yang menyenangkan namun sulit untuk dihindari. Nah sekarang, kamu tidak perlu khawatir. Ternyata ada beberapa camilan sehat yang justru dapat menunjang usaha dietmu. Camilan-camilan sehat ini dapat kamu nikmati tanpa harus membuat kamu gemuk.

Cek yuk, camilan apa saja sih yang bisa kamu pilih selama program penurunan berat badan:  

1. Popcorn

 

Popcorn adalah salah satu cemilan yang berasal dari biji jagung utuh, yang merupakan sumber serat baik serta mengandung karbohidrat kompleks. Kandungan lemak pada popcorn juga tidaklah banyak. Pada satu box besar, rata-rata popcorn hanya mengandung lemak sebanyak 1,5 gram dan 93 kalori. Selain itu, terdapat kandungan lain yang juga baik untuk tubuh yakni Vit B, Vit E, serat, magnesium serta antioksidan. Konsumsilah popcorn tanpa campuran mentega, gula, susu ataupun manisan lainnya agar tetap menjadi camilan sehat yang dapat mendukung program dietmu.

2. Yoghurt

 

Sudah tidak perlu diragukan lagi, yoghurt memang baik bagi kesehatan tubuh maupun kulit. Yoghurt mengandung banyak bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Teksturnya yang kental juga memberikan efek kenyang yang lebih baik daripada meminum segelas susu. Untuk menunjang program dietmu, konsumsilah yoghurt yang berasal dari susu rendah lemak. Agar rasanya menjadi lebih nikmat, kamu dapat menambahkan yoghurt dengan makanan-makanan yang aman untuk diet seperti sereal, oatmeal maupun buah-buahan.

3. Agar-agar

 

Agar-agar juga bisa menjadi camilan favorit kamu selama diet loh. Teksturnya yang kenyal dan mengandung serat dapat membuat kamu menahan lapar lebih lama. Namun kamu tidak usah khawatir bosan, agar-agar dapat diolah dengan aneka buah-buahan segar yang tentunya tidak mengganggu diet kamu.

4. Kacang-kacangan

 

Kalau ngomongin soal camilan, kacang adalah salah satu camilan yang tidak boleh dilewatkan. Bentuknya yang kecil memang pas untuk memuaskan hasrat yang ingin terus mengunyah. Untungnya, nyemil kacang tidak akan membuat kamu lebih gemuk, justru dianjurkan. Kacang sangat kaya akan serat, mengandung antioksidan, serta dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Jenis kacang yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet adalah kacang tanah, mete, kedelai, almond, dan walnut. Namun usahakan untuk tidak mengkonsumsi melebihi 100 kalori.

5. Dark Chocolate

 

Siapa sih yang tidak suka makan cokelat? Cokelat hitam (dark chocolate) tidak hanya enak dimakan, namun juga memiliki beberapa manfaat baik untuk tubuh. Penelitian membuktikan cokelat hitam dapat melancarkan sirkulasi darah, melindungi kulit dari sinar UV serta mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, kandungan lemak coklat hitam lebih sedikit dibandingkan dengan coklat biasa yang memiliki kandungan gula berlebih. Ini terlihat dari rasa coklat hitam yang sedikit pahit. Nah, selama program diet, cokelat hitam dapat menjadi alternatif buat kamu yang ingin mengkonsumsi cokelat.

Gimana? Masih bisa nyemil kan selama kamu menjalankan program diet? Jadi tidak usah khawatir ya. Walaupun sedang berusaha menurunkan berat badan, kamu masih boleh melakukan hobi nyemilmu. Namun tetap diingat ya untuk mengontrolnya agar tidak kebablasan. Semoga dietmu berhasil!

Share this Post: