Image-1494321360

5 Jenis Rendang Yang Menggugah Selera!

Rendang memiliki berbagai varian lain yang rasanya tidak kalah dengan rendang daging. Penasaran? Yuk, simak jenis rendang lainnya bareng Omiyago:

Rendang, makanan khas Padang yang dikenal berbahan dasar daging dan rempah ternyata berhasil masuk ke daftar 50 hidangan terlezat di dunia versi CNN Internasional loh!
 
Rendang Ayam

kateringbukar.com

Rendang Ayam berasal dari kota Batusangkar, Sumatera Barat. Rendang ini berbahan dasar ayam dengan bumbu rempah rendang. Di tempat asalnya, jenis rendang ini sangat mudah dijumpai di restoran. Rendang yang satu ini dapat diolah dengan cara digiling, dipotong atau disuwir.

 

Rendang Telur

 

Rendang ini tidak seperti rendang daging. Rendang asal Payakumbuh ini memiliki hasil tidak lagi berbentuk seperti telur, melainkan berbentuk seperti keripik karena terbuat dengan campuran tepung tapioka yang diolah sehingga dapat dijadikan sebagai camilan.

 

Rendang Paru

Masih dari Payakumbuh, Rendang Paru terbuat dari paru sapi yang biasanya dimasak oleh Ibu-Ibu di Payakumbuh sebagai sajian keluarga sehari-hari. Rasanya agak berbeda dibandingkan dengan rendang daging namun peminatnya tidak kalah dibandingkan dengan rendang daging.

 

Rendang Hati

 

resepmakananindonesia.com

Hampir sama dengan Rendang Paru, Rendang Hati dibuat dari hati sapi yang diolah dengan bumbu rempah rendang. Hati sapi hanya perlu direbus terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bumbu rendang.

 

Rendang Jengkol

 

rendangcoga.wordpress.com

 

Selain daging, ada juga rendang yang dibuat dari bahan Jengkol atau dalam Bahasa Minang disebut jariang. Rendang Jengkol adalah rendang yang diolah menggunakan jengkol sebagai bahan utamanya serta bumbu rempah lainnya. Rendang Jengkol akan memberikan sensasi rasa yang baru bagi pecinta rendang dan penikmat jengkol.

 

 

 

Share this Post: