Image-1584086793

5 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Buah Pala

Pic by Pinterest

Wangi dan aromanya khas, sedikit pedas namun agak manis dan terasa unik. Itulah buah pala yang pada zaman kolonial sempat menjadi primadona hingga bangsa Portugis dan Belanda datang jauh-jauh ke Indonesia untuk mencarinya. Bukan sekedar unik, buah pala ini juga punya segudang manfaat kesehatan yang baik untuk daya tahan tubuh. Makanya sejak zaman nenek moyang, bagian biji pala sering digunakan sebagai rempah untuk memasak. Selain itu, daging buahnya pun dijadikan manisan camilan, bahkan bisa juga dijadikan minuman. Biar makin suka sama buah ini, Omiyagoes simak yuk beragam khasiat buah pala untuk kesehatan berikut ini.

1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Daging buah pala yang sering jadi olahan camilan manisan, bagus banget lho buat dikonsumsi. Apalagi daging buah pala ini memiliki serat yang dapat merangsang proses pencernaan dengan mendorong gerakan peristaltik pada otot polos usus. Makanya, bisa banget nih seratnya merangsang sekresi berbagai cairan di lambung dan usus. Mengonsumsi jenis olahan buah pala akan cocok banget kalau Omiyagoes sedang mengalami masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan perut terasa kembung.

2. Membantu Menawarkan Racun Pada Tubuh

Sebenarnya buah pala ini ketika rutin dikonsumsi secara keseluruhan akan meningkatkan kesehatan Omiyagoes. Soalnya buah pala memang punya zat tonik yang bisa mengeluarkan beragam racun dalam tubuh. Enggak hanya itu aja lho Omiyagoes, buah pala juga membantu menghilangkan racun yang tersimpan atau terakumulasi di hati dan melarutkan batu ginjal. Sehingga kalau dikonsumsi rutin sesuai rekomendasi bisa memperbaiki lagi fungsi organ hati dan ginjal, termasuk organ tubuh lain yang sempat terpapar polusi, obat-obatan, atau makanan yang pernah dikonsumsi yang nantinya akan kembali bersih.

baca juga : Rahasia Cantik dan Sehat dengan Teh Bunga

3. Mengendalikan Tekanan Darah

Untuk kinerja organ yang lebih efektif, Omiyagoes memerlukan zat kandungan mineral seperti kalium yang ada pada buah pala untuk meregangkan pembuluh darah. Pembuluh darah yang sehat karena terpenuhinya mineral yang dapat mengurangi tekanan darah sehingga menurunkan ketegangan. Selain itu, kalsium yang ada pada buah pala juga dapat meningkatkan zat besi, serta meningkatkan jumlah sel darah merah. Makanya bagus banget nih buah pala dikonsumsi, supaya bisa mengurangi gejala kekurangan zat besi atau anemia.

baca juga : Lima Manfaat Teh Lidah Buaya untuk Tubuh

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Buah pala mengandung senyawa Myristicin dan Macelignan yang dapat mengurangi kerusakan sistem saraf dan fungsi kognitif yang dimiliki pasien Demensia atau penyakit Alzheimer. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa tersebut dapat memperlambat efek Alzheimer dan menjaga otak tetap berfungsi dengan normal. Pantes aja nih, buah pala diklaim sangat berguna untuk menjaga kesehatan otak. Terlebih untuk orang yang usia lanjut, mengonsumsi buah pala dapat meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan kelelahan serta stres. Wah bisa banget ya kalau Omiyagoes beliin orang tua sering-sering camilan buah pala atau minuman buah pala supaya jauh dari penyakit Demensia atau Alzheimer.

5. Merawat Kulit

Buah pala sudah sejak lama menjadi bagian dari berbagai obat herbal dan tradisional. Umumnya, buah pala diaplikasikan pada kulit dengan dicampur oleh air atau madu. Selain itu, manfaat buah pala yang lain adalah mampu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit, meningkatkan kelembapan kulit, serta mengurangi bekas jerawat, cacar atau bisul. Jadi bisa banget nih kalau buah pala dalam bentuk minuman atau camilan sering-sering dikonsumsi, soalnya ada bonus kulit jadi cantik!

Wah ternyata banyak juga manfaat baik dari mengonsumsi buah pala! Jadi sekarang Omiyagoes enggak ragu lagi dong buat mengonsumsinya. Apalagi buah pala juga banyak olahannya lho! Mulai dari manisan pala yang bisa jadi camilan, hingga dalam bentuk minuman seperti Minuman Buah Pala OMIYAGO yang sedang musim pancaroba dan lagi ada pandemi virus corona. Konsumsi buah pala bisa banget buat jadi salah satu herbal selain jahe, kunyit atau jenis minuman tradisional lain untuk menjaga daya tahan tubuh. Yuk langsung saja cek dan pesan di web OMIYAGO!

Share this Post: