Image-1587447271

5 Minuman Herbal Alami, Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Bulan Puasa

Pic by : cerealistabarroso

Tak terasa kita telah memasuki bulan suci Ramadhan. Omiyagoes sudah mempersiapkan apa aja nih untuk mendukung kekhusyukan puasa dan ibadah selama sebulan nanti? Terlebih sekarang kita masih memerangi pandemic COVID-19 atau virus corona, jadi penting banget agar menjaga daya tahan tubuh atau imunitas selama puasa ini. Makanya, OMIYAGO rekomendasiin nih, beberapa herbal alami yang akan jaga daya tahan tubuh Omiyagoes selama puasa. Berikut langsung simak aja!

1. Wedang Jahe Beras Hitam

Jahe berpadu dengan beras hitam, seperti apa ya rasanya? Unik dan nikmat apalagi saat disajikan hangat. Minuman herbal untuk kesehatan tubuh praktis yang terbuat dari bahan dasar beras hitam ini dikombinasikan dengan rempah-rempah dalam komposisi jahe merah, cengkeh, kapulaga, kayu manis, beras hitam, gula, cabe jawa, dan daun pandan. Perpaduan unik dari komposisi rempah yang tidak ditemukan pada minuman jahe lain, terutama beras hitam sebagai bahan utama yang kaya antioksidan dan vitamin E juga memiliki kandungan antosianin untuk mencegah penyakit asma, arthritis, jantung, serta kanker. Jadi Kandungan beras hitam pada Wedang Jahe Beras Hitam ini juga akan membantu menurunkan kadar LDL atau lemak jahat dalam darah. Sehingga Wedang Jahe Beras Hitam menjadi minuman yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari dan bisa menjadi salah satu pilihan resep minuman herbal kekinian.

2. Jus Pala Omiyago

Biasanya nih, buah pala digunakan sebagai bumbu masak sehari-hari. Apa jadinya ya kalau pala dijadikan minuman buah? Bagian buah pala segar yang asli Indonesia ini bisa jadi salah satu minuman herbal Omiyagoes untuk buka puasa lho. Seperti minuman Jus pala Omiyago yang kaya akan kandungan nutrisi buah pala seperti zat besi, protein, sodium, kalsium, vitamin A dan vitamin C. Diproses secara modern dan tanpa bahan pengawet maupun bahan kimia tambahan lainnya, Jus pala Omiyago akan sangat nikmat dikonsumsi dingin dengan tambahan batu es buat mengembalikan energi. Rasa manis gula aslinya juga dibuat dengan takaran yang pas tidak bikin eneg dan tidak menghilangkan rasa asli buah pala. Cocok banget sebagai minuman herbal untuk kesehatan tubuh saat buka puasa, kalau Omiyagoes bosan dengan sirup.

3. Gujahe Temulawak dan Beras Kencur

Gujahe atau singkatan dari Gula Jawa Herbal ini merupakan minuman tradisional khas Jawa yang  berasal dari Bantul, Yogjakarta yang bisa menjadi jamu instan Omiyagoes di rumah selama bulan puasa. Mengombinasikan gula jawa dengan beragam bahan-bahan herbal yang kaya akan manfaat, minuman herbal jamu instan ini unik karena bentuknya dibuat seperti gula jawa yang bisa langsung dinikmati dengan diseduh atau digunakan sebagai pemanis minuman Omiyagoes. Nah, saat bulan puasa, Omiyagoes bisa memilih varian Gujahe Temulawak atau Gujahe Beras Kencur yang tidak hanya sebagai penghangat tubuh tapi menjadi herbal penambah nafsu makan, mengatasi asma, lever, sembelit, sekaligus mengatasi pegal, meringankan batuk serta sakit perut. Bisa banget kan jadi minuman herbal untuk kesehatan selama bulan puasa nanti?

4. Wedang Uwuh Pandan Wangi

Minuman herbal penambah stamina berikut termasuk unik juga nih Omiyagoes. Rasanya hangat di tenggorokan dan tubuh, selain itu memiliki aroma dari campuran rempah daun pandan yang bisa menenangkan pikiran. Wedang Uwuh Pandan Wangi yang berasal dari Yogyakarta ini memiliki khasiat sebagai herbal yang menjaga imunitas Omiyagoes selama bulan puasa. Kandungan rempah dan herbal di dalamnya bisa mengatasi masuk angin, mual, kembung, capek dan badan yang terasa pegal. Dikemas secara praktis dan higienis, Omiyagoes juga bakalan mudah untuk mengkonsumsinya saat sebelum tidur agar menjelang waktunya sahur dan seharian berpuasa tubuh menjadi lebih bugar. Meski begitu Wedang Uwuh Pandan Wangi cocok juga sebagai minuman hangat untuk buka puasa.

5. Teh Serai

Setelah tadi ada berbagai minuman herbal yang berbasis jamu dari rempah-rempah khas Indonesia. Ada juga nih, Teh Serai dengan rasa unik perpaduan rempah serai atau sere yang dijadikan minuman herbal teh untuk menjaga stamina Omiyagoes selama menjalankan ibadah puasa. Apalagi untuk Omiyagoes yang punya gangguan pencernaan seperti maag. Teh Serai dengan aroma tanaman herbal sere ini akan memberi efek rileks bagi tubuh. Teh sere juga menjadi jenis teh detoksifikasi yang akan membersihkan tubuh dari dalam dan kaya antioksidan. Apalagi tanaman herbal sere atau serai ini sudah dari dulu digunakan sebagai formula alami untuk menjinakkan tekanan darah tinggi. Yuk makanya langsung coba untuk mengkonsumsi Teh Serai sebagai salah satu minuman herbal untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh selama bulan puasa. Tapi karena unik dan jarang ada, Reh Serai ini juga bisa jadi resep minuman herbal kekinian.

Gimana Omiyagoes, makin siap untuk menjalankan ibadah puasa tahun ini bukan? Dengan banyaknya pilihan minuman herbal yang akan menjaga imunitas atau daya tahan tubuh di atas, tentunya enggak khawatir lagi dong. Oh ya semua jenis minuman herbal praktis tadi bisa langsung Omiyagoes pesan lewat situs OMIYAGO. Selamat menjalankan ibadah puasa Omiyagoes!

 

Share this Post: