Image-1507605063

5 Restoran di Bali yang Mendapat Michelin Star

Siapa nih yang suka kulineran? Kuliner seperti apa sih yang kamu suka? Kulineran pinggir jalan atau kuliner di restoran yang berbintang lima? Buat kamu pecinta kuliner, tahu nggak sih kalau ternyata suatu restoran itu masuk kedalam kategori yang benar-benar bagus itu kalau sudah masuk ke dalam Michelin Star. Tapi apakah kamu tahu apa itu Michelin Star? Michelin Star adalah sebuah bintang yang diberikan oleh buku panduan restaurant terbaik dunia yang bernama Michelin Guide. Jadi restoran yang ada di dalam daftar Michelin Guide ini merupakan restoran dengan makanan berkualitas tinggi.

Nah, kira-kira di Indonesia restoran mana saja yang masuk ke dalam Micheli Star? Check this out!

Teatro Gastroteque

teatrobali.com

Untuk kamu generasi yang artsy, Teatro Gastroteque adalah restoran yang wajib disinggahi ketika liburan di Bali. Karena menu-menu di restoran ini sangat menggambarkan bagaimana seni dalam cara penyajian makanan. Di sini, kamu bisa menimakti pengalaman menyantap makanan Prancis dengan sentuhan Asia.

Alamat: Jalan Kayu Aya 1-2, Bali

Jam Buka: 18.00-23.00

Mozaic

 

mozaic-bali.com

 

balithisweek.com

Digawangi oleh Chef berdarah Prancis-Amerika kelahiran Washington D.C, Chris Salans, membuat restoran ini melejit dan masuk pada list restoran dengan level Michelin Star di Bali. Masakannya cukup menarik, dikombinasikan teknik memasak ala Prancis dipadukan dengan resep makanan bali dan juga bumbu-bumbu lokal. Beberapa anggapan mengatakan masakan di Mozaic sebagai masakan Prancis yang memiliki rasa khas bali, memberikan pengalaman makan malam yang cukup eksklusif. Juga lokasinya yang terletak di Ubud membuat restoran ini memiliki pemandangan menakjubkan dari area outdoor.

Alamat: Jalan Raya Saginan, Bali

Jam Buka: 18.00 – 23.00

Restaurant Locavore

 

indonesiaexpat.biz

 

jenzcorner.net

Banyak alasan kenapa restoran disekitar Ubud pantas mendapatkan level Michelin Star. Salah satunya adalah sajian mewah dan fantastis, yang sangat berbeda dengan tempat-tempat lainnya. Racikan komposisi yang bahkan kalian tidak duga, bisa menjadi sebuah menu yang luar biasa dan tentunya cara penyajiannya yang indah.

Alamat: Jalan Dewi Sita 10, Bali

Jam Buka: 12.00 – 02.30

METIS Restaurant, Lounge, and Gallery

 

metisbali.com

 

baliplus.com

METIS Restaurant, Lounge, and Gallery restoran memadukan masakan ala Prancis Mediterania dengan desain interior yang elegan. Untuk kamu yang memiliki agenda makan malam bersama relasi-relasi kalian, tempat ini tergolong memiliki space yang cukup besar. Tapi jangan khawatir, disini kalian juga bisa mengagendakan makan malam bersama pasanganmu.

Alamat: Jalan Petingenget 6, Bali

Jam Buka: 11.00 – 16.00

Merah Putih

 

archinect.com

 

merahputihbali.com

Sesuai dengan namanya yang melafalkan warna dari bendera kebangsaan Indonesia, restoran menakjubkan ini berpedoman kepada resep terbaik Indonesia, baik resep tradisional maupun modern. Untuk kamu yang menyukai pork, menu favoritnya adalah Balinese Roasted Pork yang diolah dengan teliti dan disajikan seindah mungkin, yang bakal bikin kamu merasa jadi tamu kerajaan. Menu-menu yang impresif dan cara penyajiannya sangat cocok dengan desai interior yang menampilkan langit-langit yang transparan juga dinding kaca yang membiarkan cahaya natural Bali menerangi ruangan di restoran ini.

Alamat: Jalan Petingenget 100X, Bali

Jam Buka: 10.00 – 23.00

 

Itu tadi 5 Restoran di Bali yang Mendapat Michelin Star, kira-kira kamu mau cobain yang mana? Jangan lupa ajak pasanganmu biar lebih romantis hehehe~

Sumber: http://bit.ly/2y7dnaC

Share this Post: