Image-1494314504

6 Makanan Yang Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Bagi kaum wanita, menjaga kesehatan kulit terkadang bisa jadi hal yang utama. Namun bukan berarti harus membeli banyak kosmetik dengan harga yang cukup mahal. Simak ulasan Omiyago mengenai makanan yang bagus untuk perawatan kulit

Teh Hijau 
 
Teh Hijau dikenal kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan efek radikal bebas serta membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari yang dapat menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan. Baik diterapkan langsung ke kulit maupun dinikmati berupa minuman, antioksidan pada the hijau dapat mencegah kerusakan DNA, membantu meremajakan sel-sel kulit, mencerahkan kulit serta mencegah kanker kulit.
 

Lemon Water

Lemon Water atau sering disebut dengan infused water (menggunakan lemon) dikenal sangat baik untuk perawatan kulit. Lemon merupakan obat antiseptik alami yang diketahui dapat membantu permasalahan kulit. Vitamin C yang banyak terkandung pada lemon dapat menjadikan kulit bercahaya. Mengkonsumsi lemon water setiap hari juga dapat mengurangi komedo dan keriput pada wajah.

Ikan Salmon

Ikan Salmon merupakan sumber protein rendah lemak yang mengandung omega-3 alami. Nutrisi ini berperan untuk meredakan peradangan, melindungi kulit terhadap sengatan matahari dan meningkarkan sistem kekebalan tubuh. Makan ikan salmon secara teratur sangat membantu memperbaiki tekstur kulit serta rambut dan kuku. Selain itu, ikan salmon diketahui dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan air dan dikenal sebagai makanan terbaik untuk menjaga elastisitas kulit.

 

Buah Berry

Keluarga buah berry seperti strawberry, blackberry, raspberry serta cranberry adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah berry dapat melindungi kulit terhadap radikal bebas, radiasi ultraviolet serta membantu memperbaiki kulit yang rusak.

 

Wortel

Selain mengandung vitamin A yang baik untuk mata, wortel juga mengandung betakaroten tinggi yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengkonsumsi 1-2 gelas jus wortel atau 4-5 batang wortel per hari dapat bertindak sebagai tabir surya alami untuk kulit. Jadi, minum jus wortel atau makan beberapa wortel secara teratur dapat menjadikan kulit lebih bersinar dan sehat.

 

Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin E tinggi serta dikenal memiliki lemak sehat. Vitamin E berfungsi untuk memerangi radikal bebas serta menguatkan jaringan kolagen yang berfungi mengurangi kanker kulit serta menjadikan kulit lebih sintal dan melembabkan kulit kering.

Selain mengkonsumsi makanan diatas, pastikan untuk meminum 3 Liter air putih setiap hari. Manfaat air putih sudah tidak perlu diragukan. Selain dapat menjaga kelembapan tubuh, air putih juga dapat menjaga kesehatan mata dan menjadikan kulit lebih cerah.

 

 

Share this Post: