Image-1494218632

Beragam Bolu yang Menjadi Pilihan Oleh-Oleh daerah di Indonesia

Bolu merupakan salah satu kuliner yang berasal dari di Indonesia. Berbahan dasar tepung, gula dan telur, bolu menjadi salah satu pilihan. 

Bolu Gulung Jenebora

Bolu Gulung Jenebora berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Jenebora diambil dari nama sebuah pulau yang sudah tenggelam yang terletak di dekat tempat produksi dan pemasaran bolu ini, sehingga nama Jenebora diambil sebagai ciri khas agar mengingat Balikpapan. Bagi wisatawan yang berkunjung ke Balikpapan, Bolu Gulung Jenebora dapat menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang wajib dibawa pulang. Tertarik juga buat mencoba?

 

Bolu Gulung Batik

Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya. Salah satu oleh-oleh yang juga wajib dicicipi adalah Bolu Gulung Batik. Bolu Gulung Batik pada dasarnya mirip dengan bolu gulung lainnya. Namun yang membedakan adalah motif batik yang terdapat pada bagian luar bolu yang merupakan ciri khas dari kota Yogyakarta. Bolu Gulung Batik ini juga memiliki beberapa varian rasa seperti blueberry dan cokelat.

 

Bolu Bakar Tunggal

Berbeda dengan bolu pada umumnya, Bolu Bakar khas Bandung ini memiliki penampilan seperti layaknya roti bakar. Adonan yang digunakan merupakan adonan bolu yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan bentuk dan tekstur yang nyaris sama dengan roti. Yang membedakan hanyalah tingkat keempukannya, Bolu Bakar ini memiliki tekstur yang jauh lebih empuk dibandingkan roti bakar biasa. Tidak hanya itu, Bolu Bakar inipun memiliki aroma yang sangat khas. Bolu bakar ini juga tersedia dalam beberapa rasa yaitu cokelat, kacang, keju, kopi, nanas, strawberry dan rumbutter. Pengen tau rasanya seperti apa?

 

Bolu Meranti

Siapa yang tidak mengenal Bolu Meranti? Bolu Meranti merupakan salah satu kuliner khas Medan yang wajib dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh. Kelembutan bolu dan isian yang padat melimpah menjadi salah satu keunggulan bolu Medan yang satu ini. Bagi pecinta keju sudah dipastikan akan langsung jatuh hati dengan Bolu Keju Meranti yang menjadi produk unggulannya. Selain keju, juga ada beberapa pilihan rasa lain seperti cokelat, moka, nanas, strawberry, cappuccino, kacang dan blueberry. Oh iya, bagi wisatawan yang tidak ingin repot untuk memilih rasa, sekarang tidak perlu khawatir. Bolu Meranti menyediakan bolu gulung mini 3 in 1 dengan rasa keju, blueberry dan coklat.

 

Martabak Bolu Tunggal

Martabak Bolu memiliki penampilan seperti martabak pada umumnya. Namun, yang membedakan dengan martabak pada umumnya adalah Martabak Bolu ini memiliki tekstur yang sama dengan kue bolu serta tidak berminyak. Adonan yang digunakan merupakan adonan kue bolu yang diolah sedemikan rupa sehingga bisa menghasilkan tekstur yang sama dengan martabak. Martabak Bolu khas Bandung ini tersedia dalam beberapa rasa yaitu keju, keju cokelat, kacang cokelat, keju kismis dan keju kacang cokelat. Penasaran?

 

Share this Post: