Image-1584938550

Berbagai Manfaat Minuman Jahe, Jaga Imunitas Hingga Menghalau Virus Corona

Pic by Flavcity.com

Menjaga Imunitas tubuh saat ini jadi perhatian utama sejak merebaknya virus corona atau Covid-19. Banyak yang mengklaim bahwa minum dari tanaman rimpang seperti jahe, temulawak, kunyit, hingga sere bisa menjaga daya tahan tubuh dan menghalau datangnya serangan virus. Bahkan presiden Jokowi juga rajin mengonsumsinya hingga 3 kali sehari lho Omiyagoes sejak adanya virus corona. Namun khusus untuk jahe merah, Presiden Jokowi minum satu kali sehari. Wah, kenapa ya? Biar Omiyagoes makin yakin dengan khasiat minuman jahe khususnya jahe merah, simak aja yuk rangkuman manfaat minuman jahe merah berikut ini!

1. Mengatasi Gejala Batuk dan Sakit Tenggorokan

Jahe sendiri sebenarnya ada beberapa jenisnya nih Omiyagoes! Namun khusus untuk jahe merah diklaim lebih manjur untuk meredakan berbagai gejala penyakit. Salah satunya, jahe merah sering dijadikan pilihan saat mengalami gejala sakit tenggorokan atau batuk. Jahe merah sering dijadikan penawar untuk batuk atau peradangan di tenggorokan karena ada kandungan flavonoid di dalamnya. Kandungan flavonoid pada jahe merah memiliki sifat anti peradangan. Jadi, Omiyagoes enggak hanya akan meredakan gejala batuk-batuk saja. Mengonsumsi jahe merah juga efektif untuk menyembuhkan gejala sakit tenggorokan, terutama radang tenggorokan.

2. Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Minuman jahe merah bagus banget lho kalau Omiyagoes konsumsi rutin, karena akan meningkatkan daya tahan tubuh jadi lebih kuat. Apalagi di saat virus corona masih merebak seperti sekarang, rempah jahe merah ini bisa jadi benteng pertahanan melawan virus serta bakteri yang hendak menyerang sistem imun. Sistem imun menjadi penentu utama bagi makhluk hidup agar menjadi lebih kebal terserang penyakit. Ketika daya tahan tubuh lemah, penyakit akan lebih mudah hinggap pada seseorang. Nah, makanya Omiyagoes yang merasa memiliki daya tahan tubuh yang rentan, enggak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi rutin jahe merah. 

3. Meredakan Sakit Kepala

Tanaman obat herbal ini bisa menjadi solusi alami untuk mengatasi masalah yang sering kali dianggap sepele namun sangat mengganggu yaitu sakit kepala. Diminum dalam keadaan hangat, minuman jahe merah yang mengandung kamfena dengan cita rasa pedasnya memberikan efek menghangatkan pada tubuh. Makanya jahe merah ini efektif banget untuk dijadikan penawar saat sakit kepala menyerang. Caranya gampang lho Omiyagoes! Cukup rebus jahe merah yang telah digeprek dengan air hingga mendidih, lalu minum air rebusannya atau langsung aja beli Jahe Merah Instant OMIYAGO yang praktis sudah dalam bentuk bubuk untuk langsung diseduh, bisa dibawa kemana pun dan jadi persediaan di rumah atau di kantor Omiyagoes. Enggak butuh waktu lama, sakit kepala akan hilang.

 

4. Baik untuk Lambung dan Kesehatan Pencernaan

Jahe merah juga baik dikonsumsi Omiyagoes yang ingin menjaga kesehatan lambung dan pencernaan. Berbagai masalah kesehatan yang terjadi di saluran pencernaan dapat disembuhkan kalau Omiyagoes rutin mengonsumsi jahe merah. Bahkan nih, infeksi dan juga luka yang ada pada lambung dapat disembuhkan dengan jahe merah. Jahe merah juga dipercaya mampu menjaga jumlah asam dalam lambung agar tetap stabil. Dengan stabilnya kandungan asam dalam lambung, rasa mual serta keinginan untuk muntah Omiyagoes bisa berkurang. Oh ya, kandungan zat zingeron pada jahe merah juga akan menghambat enzim yang menyebabkan munculnya peradangan di saluran pencernaan.

5. Meredakan Sesak Nafas atau Penyakit Asma

Kandungan minyak atsiri yang sangat tinggi di dalam jahe merah dapat menjadi sahabat terbaik bagi penderita penyakit pernapasan seperti sesak nafas atau asma. Omiyagoes yang belum tahu, kandungan minyak atsiri pada jahe merah ini mampu melegakan saluran pernapasan. Sehingga perlahan jahe merah kalau dikonsumsi rutin akan menyembuhkan gangguan pernapasan, seperti sesak napas atau asma. Makanya, saat penyakit asma Omiyagoes kambuh, langsung saja buat minuman jahe merah. Dijamin setelahnya rasa sesak nafas pun akan mereda.

Wah, jahe merah ternyata banyak banget ya manfaatnya. Mulai dari mengatasi gejala batuk, menjaga imunitas, bahkan baik juga untuk pencernaan. Namun sekarang sejak merebaknya virus corona, ketersediaan jahe merah makin langka nih dan kalaupun ada harganya pun melambung tinggi. Eiiitsss, tapi jangan sedih Omiyagoes tetap bisa kok mendapatkan minuman jahe merah dengan mudah, bahkan tersedia dalam bentuk praktis yang tinggal seduh air panas aja lewat Jahe Merah Instant OMIYAGO. Jadi tunggu apa lagi langsung aja buat persediaan yang banyak dengan membeli online melalui situs kami!

Share this Post: