Image-1493781536

Camilan Yang Tepat Untuk Menemani Ngopi Kamu

Menikmati secangkir kopi panas bukan hanya sebuah kebutuhan saja, melainkan sudah menjadi gaya hidup seseorang. Meminum kopi memang paling pas ditemanai dengan camilan. Karena kopi dan camilan sudah seperti sepasang sejoli yang tak terpisahkan.

Menyeruput kopi sambil makan camilan akan menambah nikmat saat minum kopi kamu. Nah, mau tahu camilan apa saja sih yang pas buat menemani ngopi kamu? Yuk intip satu per satu di bawah ini!

Bakpia/Pia

Awali harimu dengan menyeruput kopi favorit kamu sambal ngemil bakpia/pia. Bakpia/Pia merupakan kue yang berbentuk bulat pipih, yang biasanya terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula, yang dibungkus dengan tepung lalu dipanggang. Namun sekarang, untuk isi bakpia tidak hanya kacang hijau, ada keju, cokelat, dll.

 

Nastar Belinjo

Bagi kamu yang gemar menyantap cemilan rasa gurih. Ini merupakan salah satu rekomendasi camilan untuk kamu, yups Nastar Belinjo. Merupakan kue kering oleh-oleh khas Surabaya yang terbuat dari Belinjo atau Melinjo, bentuknya bundar agak pipih dan memiliki tekstur agak kasar menjadi ciri khas dari Nastar Belinjo. Yang membedakan dengan nastar pada umumnya adalah Nastar Belinjo tidak ada isinya. Cocok sekali untuk menemani minum kopi kamu di sore hari.

 

Speculaas

 

Nikmatnya ngopi sambal makan kue yang merupakan warisan dapur Eropa yang masih bertahan di kalangan rakyat Indonesia sampai hari ini. Terbuat dari bahan-bahan khas nusantara diolah menjadi kue dengan cita rasa manis, berempah dan bertekstur renyah.


Cake Pisang Buah Naga

 

Buat kamu yang suka ngopi sambal makan kue, ini merupakan salah satu rekomendasi yang pas untuk kamu. Cake Pisang Buah Naga merupakan sebuah kue yang terbuat dari pisang sebagai bahan dasarnya. Pada proses pembuatannya, pisang yang sudah sangat matang dihancurkan, kemudian dicampurkan dengan bahan lainnya dan dimasak dalam cetakan yang diinginkan. Yang menjadikan Cake Pisang Buah Naga ini sangat berbeda dengan cake pisang lainnya adalah adanya campuran buah naga di dalamnya. Tekstur dari buah naga ini masih sangat terasa saat dikonsumsi. Tidak hanya itu, bagian atas dari Cake Pisang Buah Naga inipun ditambah dengan taburan remahan yang dibuat dari campuran mentega, tepung dan gula serta hiasan selai buah naga di atasnya.

 

Itu tadi beberapa camilan yang dapat jadi referensi kamu untuk menikmati kopi. Untuk camilan lebih banyak lagi kamu bisa cek disini.

Share this Post: