Image-1501495930

Cara Menikmati Kopi di Berbagai Negara

Hi, Omiyagoes! Siapa sih yang tidak suka kopi? Hampir semua dari kita suka minum kopi. Kopi memang menjadi minuman favorit bayak orang. Cara menikmati kopi antara satu dengan yang lain pun berbeda, nikmat atau tidaknya kopi yang kita minum bergantung pada selera kita. Nah, mau tahu gaya minum kopi ala dunia? Yuk simak selengkapnya!

1. Minum Kopi Ala Indonesia

  

travel.idntimes.com

Di Indonesia sendiri, minum kopi sudah menjadi candu bagi penggemar kopi. Biasanya banyak cara yang dilakukan untuk menikmatinya. Salah satunya dengan menyantap gorengan, seperti bakwan, pisang goreng, dan sejenisnya. Meminum kopi dengan cara lain juga tak kalah sering dilakukan. Misalnya, meminum kopi langsung dari alas cangkir. Cara ini akan membuat kopi menjadi cepat dingin dengan meminumnya dari bibir alas cangkir sehingga memiliki kenikmatan tersendiri. Selain itu, ada juga cara lain yang tidak kalah uniknya. Meminum kopi sembari mencelupkan roti atau biskuit sehingga memperkaya rasa dan sensasi saat bersantai di manapun.

2. Minum Kopi Ala Ethiopia

 

Ethiopia adalah salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Dengan demikian, tidak heran masyarakat di sana menjadikan kopi sebagai minuman favorit. Oleh karena itu, ritual minum kopi di sana cukup panjang. Masyarakat di Ethiopia selalu menghirup aroma kopi perlahan-lahan sebelum tegukan pertama, lho. Masyarakat di sana juga tidak pernah meneguk kopi dengan terburu-buru karena hal tersebut tabu. Mereka menyajikan kopi dengan meletakkan gula dalam sebuah cangkir kecil lalu menambahkan kopinya. Kopi selalu disajikan dalam tiga waktu yang disebut dengan awol, tona, dan baraka. Begitu menarik bukan?

3. Minum Kopi Ala Italia

 


Italia tidak hanya terkenal dengan hidangan pizza dan spaghettinya saja. Jika ingin menjamu orang dengan secangkir kopi, selalu siapkan segelas air putih bersama kopinya. Di Italia hal tersebut berfungsi agar peminum kopinya bisa membersihkan rasa kopi dari sehabis meminumnya. Menikmati kopi  Italia dengan cara tradisional dapat dilakukan dengan cara meminum espresso sembari berdiri dan berbincang di sekitar bar.

4. Minum Kopi Ala Kanada

  

Apakah kamu lebih suka dengan kopi panas atau kopi dingin? Nah, masyarakat Kanada punya cara tersendiri buat menikmati keduanya, lho. Kalau kamu suka minum kopi hangat, disini dikenal istilah kopi hot brewed. Tentunya  kopi yang disajikan menggunakan suhu yang sangat panas. Sebaliknya,  kopi dingin dikenal dengan kopi cold brewed yang disajikan pada suhu yang sangat dingin. Hayo penasaran kan? Mana yang ingin kamu coba?

5. Minum Kopi Ala Meksiko

 

Jika di negara-negara lain pada umumnya menambahkan gula dan susu ke dalam kopi. Nah, berbeda di negara ini. Jenis kopi ala Meksiko yang paling terkenal  namanya Cafe de olla. Kopi yang selesai disaring dengan saringan akan dicampurkan dengan pinochillo, yaitu gula dengan cita rasa caramel. Uniknya, masyarakat Meksiko juga menambahkan kayu manis ke dalam campuran kopinya, lho. Kebayang kan bagaimana menikmati minum kopi dengan menambahkan kayu manis?

 Source: https://www.berrykitchen.com/tips/detail/399/5-cara-menikmati-kopi-ala-dunia

Share this Post: