Image-1552891382

Enam Rekomendasi Tempat Makan Halal di Bali

Foto by baliplus.com

Jalan-jalan ke Bali harus banget mencoba wisata kulinernya. Apalagi Bali punya banyak menu makanan khas yang terkenal lezat. Meski sebagian besar penduduknya non muslim, Omiyagoes tetap bisa menemukan banyak restoran halal di Bali. Seperti beberapa rekomendasi restoran halal dari OMIYAGO berikut yang terkenal menyajikan menu khas Bali dengan rasa yang nggak perlu dipertanyakan lagi.

(1)    Sop Ikan Warung Mak Beng

Foto dok : shopback.co.id

Sedang mencari tempat makan dengan menu legendaris di Bali? Pas banget nih kalau Omiyagoes ke Sop Ikan Warung Mak Beng yang ada di kawasan Sanur. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1941 dan sampai sekarang selalu ramai pengunjung. Menu andalannya sederhana aja Omiyagoes, di sini mereka hanya menjual ikan goreng dan sop ikan lengkap dengan nasi putih dan sambal pedas yang khas. Dengan bahan utama ikan laut dan kaldu ikan untuk menu sop ikan serta berbagai paduan bumbu rempah, Sop Ikan Warung Mak Beng bisa masuk kategori tempat makan halal di Bali. Rata-rata per orang akan menghabiskan sekitar Rp 45.000 untuk mencicipi ikan goreng maupun sop ikan dengan nasi disini.

Alamat :

Jalan Hang Tuah No 45, Sanur, Bali

Telepon : 0361 – 282633

Waktu/Jam Buka : Setiap hari, 08.00 – 22.00

(2)    Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku – Ubud

 

Foto dok: TravelingYuk.com

Restoran yang banyak direkomendasikan untuk didatangi saat berada di Ubud adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Sesuai dengan namanya, nasi ayam menjadi menu utama di sini yang lengkap disajikan dengan lauk pelengkapnya seperti telur maupun sate lilit khas Bali. Rasa masakannya enak banget tapi jangan salah Omiyagoes, harganya hanya berkisar Rp 25.000 per porsi lho, terbilang sangat terjangkau di kantong kan? Nah, Omiyagoes jangan ragu sama kehalalan tempat makan ini karena Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku memang hanya menjual ayam sebagai lauk utamanya.

Alamat :

Jalan Kayu Jati No 12, Ubud Bali

Telepon 0361-974795

Waktu/Jam Buka : Setiap Hari 08.30 – 19.00

 

(3)    Nyoman Café – Jimbaran

Foto dok: Fatboo

Kalau sedang berada di seputaran Jimbaran, Omiyagoes bisa ke Nyoman Café yang menyajikan berbagai menu khas Bali termasuk menu seafood. Dengan pemandangan Pantai Jimbaran, bisa membuat suasana menjadi romantis bersama temaram lilin, tempat ini cocok banget lho buat dinner berdua sama orang tersayang. Tentunya Omiyagoes tidak ragu pergi ke Nyoman Café karena di sini memang hanya menjual seafood dan makanan khas Bali tanpa ada menu pork.

Alamat:

Jalan Pantai Jimbaran No 5, Jimbaran, Kuta, Bali

Telepon: 0361-8553963

Waktu/Jam Buka : Setiap Hari, 11.00 – 22.30

(4)    Nasi Ayam Ibu Oki – Nusa Dua dan Jimbaran

Foto dok: Asoka Remadja

Di Kawasan Nusa Dua ada juga nih restoran nasi ayam yang terkenal. Namanya Nasi Ayam Ibu Oki, menyajikan nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telur, dan sayuran. Nah, di sini yang jadi andalan restorannya itu ada tambahan bumbu pedas yang buat makan makin nikmat. Selain ada di Nusa Dua, Nasi Ayam Ibu Oki juga punya cabang di Jimbaran. Omiyagoes tidak perlu ragu untuk mencicipi makanan di Nasi Ayam Ibu Oki yang masuk kategori halal karena  menu utama ayam dan lauk pelengkap lain terbuat dari ayam dan tidak ada menu pork disini.  

Alamat :

Jalan Siligita No 27, Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan

Badung Bali

Telepon : 081353322184

Waktu/Jam Buka : Setiap Hari 08.00 – 21.00

(5)    Tamarind Kitchen & Lounge – Nusa Dua

Foto dok: GoTravelly

Bukan cuma makanannya saja yang direkomendasikan, tempatnya juga unik dengan bangunan dari bambu dan bisa jadi tempat Omiyagoes buat foto-foto instagenic! Lokasi restorannya juga di pinggir pantai dengan pilihan menu makanan yang variatif dan enak. Tidak hanya sajian lokal khas Bali, tapi tersedia juga hidangan Western dan tidak ada menu pork disini jadi Tamarind Kitchen & Lounge bisa masuk kategori tempat makan halal di Bali.

Alamat :

Kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua, Lot North 4

Nusa Dua, Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali

Telepon: 0361-771210

(6)    Raja's Balinese Restaurant

Foto dok: TripAdvisor

Sebelumnya OMIYAGO telah merekomendasikan beberapa restoran halal mulai dari warung makan yang legendaris sampai yang memiliki desain restoran unik memakai bambu. Selanjutnya ada nih kategori restoran halal yang telah memiliki sertifikat halal MUI dan berkonsep fine-dining di Bali. Tempatnya yang cozy dan terkesan private cocok juga buat acara makan malam romantis bersama pasangan. Seperti restoran fine-dining pada umumnya, kalau ke sini menunya akan disajikan mulai dari appetizer hingga dessert.

Alamat :

Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali

Telepon : 0361-771210

Waktu/Jam Buka : Setiap Hari 17.30 – 22.30

Jadi nggak sabar buat liburan ke Bali dan datang ke restoran makanan khas-nya. Sekarang Omiyagoes nggak khawatir juga kalau mau cari makanan halal di Bali karena ada banyak kok restoran halal di Bali, seperti yang direkomendasikan OMIYAGO tadi.

Share this Post: