Image-1500883763

Jajanan SD Yang Masih Exist Sampai Dengan Sekarang

Masa kecil adalah masa yang paling indah, bukan begitu Omiyagoes? Hal yang tidak terlewatkan untuk dilakukan masa-masa SD adalah jajan di waktu jam istirahat. Beragam jajanan di masa kecil kita yang sekarang masih exist lho! Masih ingatkah kamu dengan jajajan itu?

Yuk, kita coba ulas kembali satu-satu Jajanan SD Yang Masih Exist Sampai Dengan Sekarang.

1. Kue Cubit

 

liputan18.rssing.com

Siapa yang tak tengenal dengan kue yang satu ini? “Kue Cubit”. Jajanan ini rasanya manis dan empuk, diicetak dengan berbagai bentuk lucu. Ada yang berbentuk ikan, bunga, dll. Kue cubit setengah matang paling diminati jaman SD. Rasanya lumer di mulut dan begitu lembut. Ada juga kue cubit laba-laba yang dibuat garing. Bahkan kue cubit kini makin terkenal lho! Buktinya banyak sekali kedai-kedai kafe yang kini menyediakan menu kue cubit ini. Rasanya pun bervariasi, ada yang green tea, cokelat, red velvet, taro, dll.

2. Mie Kremes

 

www.vemale.com

Ini dia jajanan yang paling diburu masa sekolah dulu. Snack mie kering yang diberi bumbu gurih ini memang enak sekali. Nah, yang paling seru saat proses memakannya. Mie ini diremas sekuat tenaga, kemudian diberi bumbu dan dikocok. Sensasi yang ditunggu adalah saat mie sudah habis. Kamu pasti menjilati sisa bumbu yang menempel di jari kan? Makanan ini masih ada lho walapun agak susah untuk mendapatkannya. Kamu bisa membelinya di beberapa supermarket terdekatmu atau di took-toko online.

3. Gulali

 

Yang suka gulalu angkat tangan yuk! Gulali terbuat dari gula yang dicampur dengan perwarna makanan. Gulali memiliki dua jenis varian. Pertama, gulali yang berbentuk seperti kapas dan berbentuk seperti permen. Nah, gulali yang berbentuk kapas inilah yang sampai sekarang kamu masih bisa dengan mudah menemukannya di mall-mall.

4. Rambut Nenek

 

stardust-express.blogspot.co.id

Rambut nenek sering disebut dengan nama gulali arum manis karena memang rasanya yang manis. Bentuk makanan ini, seperti sandwich. Rambut nenek dilapisi dengan 2 lembar simping. Simping itu sejenis kerupuk yang bertekstur garing. Kamu bisa menemukan makanan ini biasanya di pasar malam atau di tempat-tempat wisata.

5. Cokelat Pasta

 

www.lelong.com.my

Anak kecil mana sih yang tidak suka dengan makanan manis? Hampir semuanya menyukainya bukan? Ya, salah satunya adalah cokelat pasta. Cokelat pasta bisa dijadikan cemilan kapanpun dan dimanapun. Jajanan yang satu ini masih ada lho sampai sekarang! Kalau kamu mau bernostalgia, kamu bisa langsung beli di minimarket terdekat.

Kisah waktu kecil memang tak ada habisnya jika diceritakan. Dari beberapa makanan yang sudah tertulis diatas, kira-kira jajanan mana yang sampai sekarang kamu masih suka memburunya? Selamat bernostalgia Omiyagoes~

Share this Post: