Image-1509681991

Kandungan Gizi dalam Daging Sapi dan Manfaatnya

Tidak sedikit dari kita yang sering mengkonsumsi daging setiap kali makan. Namun, apakah kamu tahu nutrisi apa saja yang terkandung dalam daging sapi, dan apa saja manfaatnya bagi tubuh? Yuk, baca ulasan Omiyago berikut.

1. Zat Besi

Daging sapi mengandung Zat besi yang merupakan salah satu kebutuhan penting bagi tubuh kita. Karena jika kita kekurangan zat besi maka akan menyebabkan anemia sehingga tubuh menjadi lesu.

Zat besi pada daging sapi bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, mempengaruhi semangat belajar anak dan juga sebagai benteng bagi tubuh kita karena zat besi bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Protein

Daging sapi juga mengandung kandungan gizi yang tidak kalah pentingnya dari zat besi, yaitu protein. Protein sangat penting karena bisa membantu perkembangan otak pada anak. Selain itu protein juga bisa membantu tubuh mu untuk membentuk jaringan baru pada otot-otot.

3. Selenium

Kandungan gizi lainnnya pada daging sapi adalah selenium. Selenium sangat dibutuhkan untuk membentuk zat antioksidan dan meningkatkan imunitas anak.

4. Seng atau Zinc

Zat seng juga terdapat pada daging sapi. Zat ini memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh. Kekurangan zat seng bisa menyebabkan gangguan pada pengembangan fungsi reproduksi laki-laki dan pembentukan sperma serta mengganggu fungsi kekebalan tubuh.

5. Vitamin B Kompleks

Konsentrasi dan daya ingat bisa menjadi masalah tersendiri bagi kita. Vitamin B kompleks pada daging sapi membantu kerja sistem saraf otak sehingga mampu membantu menjaga konsentrasi dan meningkatkan daya ingat.

6. Omega 3

Kandungan gizi daging sapi yang terakhir adalah omega 3. Omega 3 membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat dan hati. Dalam 150gram daging sapi, terkandung sekitar 30gram asam lemak Omega 3.

Itulah tadi beberapa kandungan nutrisi dalam daging sapi dan manfaatnya. Jadi mulai sekarang, buat kamu yang nggak suka makan daging mulailah untuk makan daging juga ya, tapi jangan sampai kebanyakan juga. Karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik bagi tubuh kita.

 

Sumber: http://bit.ly/10ots7u

Share this Post: