Image-1494388719

Kenali Barang Yang TIDAK Perlu Kamu Bawa Saat Traveling

Bagi pecinta traveling, packing bisa menjadi bagian yang sangat penting saat merencanakan liburan. Namun karena terlalu bersemangat plesiran dan juga memikirkan outfit yang cocok saat difoto, banyak traveler yang pada akhirnya membawa barang berlebihan. Hal ini justru akan bikin kamu menjadi ribet selama perjalanan dan bongkar muat di tempat tujuan. Belum lagi barang-barang yang dibeli saat perjalanan hingga menjadikan koper “beranak” dan membuat kamu menjadi kewalahan.

 Nah, cek yuk barang-barang apa saja yang tidak perlu kamu bawa selama liburan versi team Omiyago:

1. Buku

 

Walau membaca buku bisa menjadi pilihan untuk membunuh waktu, namun buku akan menghabiskan space yang cukup besar di dalam koper atau tasmu. Kamu bisa mengganti buku dengan e-book dalam smartphone kamu termasuk buku panduanmu saat traveling. Jadi kamu tidak perlu repot untuk membawa buku atau majalah.

2. Perlengkapan Olahraga


Terkadang jadwal liburan yang kamu buat harus dimanfaatkan dengan baik. Walaupun olahraga adalah kegiatan yang tidak pernah kamu tinggalkan, namun kamu bisa mendapatkan keringat dengan cara lain seperti berjalan kaki. Jadi kamu tidak perlu membawa yoga mat atau jump rope di dalam tas.

3. Perhiasan

 

Lupakan membawa perhiasan saat traveling! Sebaiknya kamu meninggalkan semua perhiasan kamu di rumah agar tidak memancing kejahatan. Jika kamu ingin membawa perhiasan, kamu bisa memilih perhiasan yang tidak terlalu mencolok seperti jam tangan ataupun anting. Pastikan kamu juga tidak meletakkan perhiasan di koper dan tidak meninggalkannya di hotel tanpa safe deposit box.

4. Elektronik

 

Sebelum berangkat, pastikan apakah kamu memerlukan laptop saat traveling? Jika tidak penting, tinggalkan saja di rumah. Kamera dan handphone adalah alat elektronik yang pasti kamu butuhkan dan pastikan kamu membawa powerbank untuk menunjang handphone kamu. Selain itu? Pastikan kamu membawa yang kamu perlukan saja.

5. Styling Rambut

 

Hair-dryer, catok rambut atau bahkan botol perawatan rambut lainnya mungkin tidak perlu kamu bawa saat traveling. Hampir semua hotel di kota besar di Indonesia maupun di Luar Negeri sudah menyediakan pengering rambut, jadi kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang ada.

6. Outfit

 

Baju menjadi barang yang sering membuat kopermu penuh. Usahakan pilih pakaian yang sesuai dengan musim dan iklim tujuan berlibur kamu. Bawalah pakaian secukupnya dan perbanyaklah aksesoris seperti syal, kalung, topi maupun cardigans. Untuk baju tidur, kamu cukup membawa satu pasang saja untuk menghemat ruang di koper kamu. Untuk sepatu, pilihlah model yang bisa kamu padu padankan untuk semua pakaian kamu. Usahakan juga untuk tidak membawa lebih dari dua pasang sepatu.

7. Kosmetik

 

Bagi wanita, kosmetik merupakan hal yang wajib. Khusus bagi wanita yang sudah terbiasa keluar rumah dengan menggunakan kosmetik, pasti membawa semua kosmetiknya saat bertraveling. Bisa kamu bayangkan kan bagaimana repotnya? Bawalah beberapa kosmetik yang memang wajib kamu bawa seperti pensil alis, eye liner, pelembab bibir serta lipstick yang berwarna netral agar bisa digunakan sehari-hari.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu apa yang tidak perlu di bawa saat traveling, kan? Happy Packing!

Share this Post: