Image-1504154681

Kuliner Malam Khas Surabaya Yang Tak Boleh Dilewatkan

Belum lengkap rasanya jika liburan ke suatu daerah tapi tidak mencicipi kuliner khas nya. Kulineran itu nggak harus siang-siang kan, kamu juga bisa lho kulineran di malam hari. Jadi kalau kamu lagi laper di malam hari tapi di hotel nggak ada makanan, kamu bisa lho keluar sambil kulineran malam. Nah, di Surabaya sendiri ada banyak kuliner malam yang dapat menolong kamu saat lapar ditengah malam. Yuk, baca ulasan berikut.

1. Sop Buntut Gelora Pancasila

Salah satu tempat makan yang menjual sop buntut paling enak di Surabaya yang buka 24 jam. Selain sop buntut, kamu juga bisa menikmati buntut bakar, iga bakar, atau sop iga. Sop Buntut Gelora Pancasila ini terletak di Jalan Mayjen Sungkono No. 94B, Surabaya.

 

foody.id

2. Nasi Pecel Ambulance

Jika biasanya makan pecel di pagi hari, disini kamu bisa menikmati pecel di malam hari dari pukul 22:30 sampai dengan habis. Terdengar sedikit seram kalau menyebut namanya, namun kuliner ini sebenarnya jauh dari kata seram, Disebut dengan nama Nasi Pecel Ambulance karena terdapat sirene ambulance di bagian depan gerobak pecel ini. Di sini kamu bisa menikmati pecel dengan beragam lauk, seperti oseng-oseng usus, bakwan jagung, telur bali, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jl. Kranggan No.4

 

@kenzhulist

3. Sego Sambel Mak Yeye

Belum sah rasanya datang ke Surabaya kalau tidak mencoba Sego Sambel Mak Yeye. Sego sambel adalah nasi putih yang dihidangkan dengan sambel pedas dan beragam lauk pauk. Di Surabaya sebenarnya banyak sekali yang menjual sego sambel, namun Sego Sambel Mak Yeye adalah warung yang paling terkenal. Banyak orang yang rela mengantri panjang demi menikmati sepiring nasi putih yang disajikan dengan ikan pari (iwak pe), telur dadar, tempe goreng, dan sambal. Hal yang membuat Sego Sambel Mak Yeye digemari banyak orang adalah rasa sambelnya yang super pedas dan khas. Warung yang buka dari jam 10 malam ini terletak di j. Jagir Wonokromo Wetan no.12

 

qubicle.id

4. Pecel Rawon Pucang

 

sheilarzk.blogspot.co.id

Dimana ya rasaya pecel dicampur dengan rawon? Penasaran sama rasanya? Langsung saja datang ke Pecel Rawon Pucang di jalan Pucong Anom. Rasakan nikmatnya nasi dengan sayuran yang disiram bumbu pecel dan rawon yang merupakan makanan khas Jawa Timur. Warung ini buka mulai pukul 10 malam.

5. Rawon Kalkulator

 

Merupakan salah satu kuliner Surabaya yang terkenal, terletak di Taman Bungkul. Menyediakan menu andalan yaitu rawon yang dinikmati dengan beragam gorengan dan lauk lainnya seperti tempe, telur asin, perkedel dan emping. Tapi tahukan kamu kenapa disebut dengan rawon kakulator? Karena penjual disini menhitungnya secepat kalkulator. Harganya pun relative murah yaitu sekitar 20rban/porsi dan buka sampai dengan jam 3 pagi.

Gimana? Menggugah selera bukan? Habis jalan-jalan dari Surabaya cari oleh-oleh khas nya? Temukan saja di Omiyago.

Share this Post: