Image-1513270244

Kulineran Sate di Kota Hujan

Mau kemana weekend ini? Gimana kalau kita liburan murah meriah sambal kulineran di kota bunga, Bogor. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Di kebun buatan seluas sekitar 87 hektar ini kamu bisa menemukan kurang lebih 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Cocok sekali untuk berlibur sejenak menghilangkan penatnya ibukota bersama keluarga. Habis keliling hutan yang begitu besarnya pasti laper dong? Butuh makan utuk bisa mengembalikan tenaga mu. Berkuliner sate yuk!

1.     Sate Kiloan PSK

 

tripadvisor.co.id

Siapa sih yang nggak kenal dengan PSK yang satu ini? Jangan jorok dulu ya mikirnya, jadi Sate Kiloan PSK merupakan salah satu sate dari Bogor yang sangat terkenal. Terletak di Jl.Raya Babakan Madang No.2 Sentul Selatan. Yang mebuat unik dari sate ini adalah, pengunjung bisa membeli sate berdasarkan berat daging. Di sini kamu bisa melihat kambing yang digantung, jadi sudah pasti baunya prengus.

2.    Sate Sum-sum Pak Oo

 

bandung.panduanwisata.id

Selain Sate Kulion PSK, Sate Sum-sum Pak O juga merupakan kuliner Bogor yang terkenal dan jadi buruan banyak orang. Lokasinya berada di kawasan Surya Kencana, pusatnya makanan-makanan enak sekaligus Jalan tertua di Bogor. Sesuai namanya, bahan yang digunakan bukan daging sapi, ayam, atau kambing. Namun olahan sumsum sapi dengan rasa gurih dan memiliki khasiat istimewa. Disini juga ada juga sate ginjal sapi yang tidak kalah enaknya. Gimana ya rasanya makan ginjal? Hiiii~

3.    Sate Cungkring

 

resepnusantara.id

Nah, sate yang satu ini juga tidak dibuat dari bahan dasar daging sapi, ayam, ataupun kambing. Melainkan dibuat dari bagian kepala sapi dan kikil. Jika pada umumnya sate dibuat dengan cara daging langsung ditusuk saja dan dibakar, tapi Sate Cungkring ini sibumbuin kuning dulu baru ditusuk dengan bamboo dan dibakar. Kamu bisa menemukan sate cungkring di pusat-pusat kuliner Bogor.

4.   Sate Pak Rebing

 

eri.or.id

Warung Sate yang terletak di Jalan R. Aria Wiranata No. 17 ini memiliki menu adalannya yaitu sate kambing. Rasanya yang enak karena dimasak dengan bumbu lezat yang pas, menjadikan sate ini banyak peminatnya. Saat digigit, tekstur dagingnya terasa lembut. Meskipun berbahan kambing, tidak tercium bau prengus sama sekali lho! Disini kamu juga bisa mencoba menu lainnya seperti gule, sop hingga kambing guling.

Dari list diatas, sate mana yang sudah pernah kamu coba? Share dikolom comment ya! Selamat berkuliner sate Omiyagoes~

Share this Post: