Image-1497428178

Makanan Yang Penting Dikonsumsi Saat Kamu Sahur

Saat kamu sahur ada baiknya kamu memilih makanan dan minuman yang pas agar kamu tidak lemas selama berpuasa. Nah, mau tau makanan apa aja yang baik kamu jadikan sahur?

Salah satu hal penting yang harus kamu lakukan saat berpuasa adalah sahur. Kegiatan makan sebelum waktu imsak sangat penting kamu lakukan untuk menjaga energi kamu selama seharian penuh. Saat kamu sahur ada baiknya kamu memilih makanan dan minuman yang pas agar kamu tidak lemas selama berpuasa. Nah, mau tau makanan apa aja yang baik kamu jadikan sahur?

1. Nasi

 

Nasi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sahur. Nasi mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi lebih besar dan tahan lama. Jika kamu kurang asupan karbohidrat, maka kamu akan merasa lemas dan akan kesulitan berpikir selama berpuasa.

2. Makanan Berkuah

 

Sup dan sayuran berkuah merupakan makanan yang cocok untuk menemani nasi. Kuah dalam makanan ini akan mampu menambah asupan cairan yang dibutuhkan tubuh saat kamu berpuasa. Jadi, selain mendapatkan zat-zat yang terkandung dalam sayuran, tubuh kita mendapatkan asupan cairan dari kuah yang terkandun pada sup dan sayuran ini.

3. Buah

 

Sebelum mengkonsumsi makanan berat saat sahur, ada baiknya kamu mengkonsumsi buah terlebih dahulu. Serat yang terkandung dalam buah akan mampu membantu lambung bekerja lebih lama sehingga kamu akan merasa kenyang lebih lama. Disarankan kamu mengkonsumsi pisang, apel dan pear.

4. Air putih

 

Pastikan kamu banyak meminum air putih saat sedang sahur. Sudah dipastikan air putih mampu mencukupi asupan cairan dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

5. Susu Kedelai atau Sari Kacang Hijau

 

Buat kamu yang sangat sibuk dan tidak sempat makan sahur dengan lengkap, kamu bisa mengkonsumsi susu kedelai atau sari kacang hijau karena mengandung protein yang cukup besar sehingga kamu dapat menahan lapar hingga saatnya berbuka puasa.

Nah, itu tadi beberapa makanan dan minuman yang pas kamu konsumsi saat sahur. Siapin ya buat sahur besok

Share this Post: