Image-1494320966

Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

Selain rasanya yang asam, lemon mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, folat, dan zat besi. Di tengah-tengah perubahan cuaca, perasan jeruk lemon yang dicampur dengan air hangat dapat membuat tubuh terasa lebih segar. Tidak hanya itu, ada manfaat lain yang ditawarkan lemon saat dimininum setiap pagi sebelum memulai aktifitas. Simak ulasan versi Omiyago:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Lemon membantu proses pencernaan dan detoksifikasi yang lebih baik serta meningkatkan produksi asam empedu sehingga dapat membantu memecah makanan yang lebih baik sehingga dapat membantu dalam menurunkan berat badan.

2. Membantu Proses Pencernaan

Tidak semua makanan dapat dicerna baik oleh tubuh. Lemon dapat membantu liver bekerja dengan lebih baik dan membantu meningkatkan produksi asam empedu yang dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan lebih baik.

3. Membersihkan dan Mencerahkan Kulit

Hebatnya, vitamin C dan antioksidan yang terkandung pada lemon dapat membantu membersihkan kulit serta membantu mengurangi terbentuknya kerutan dan komedo sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah.

4. Meningkatkan Mood

Lagi galau atau mood sedang jelek? Mengkonsumsi air lemon dapat membantu meningkatkan suasana hati juga, lho. Selain itu, vitamin C yang terkandung pada lemon juga membantu mengurangi rasa lelah serta stress dan rasa cemas.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam lemon dapat membantu sistem kekebalan tubuh dengan memerangi pilek dan flu serta membantu penyerapan zat besi ke dalam aliran darah. Bagi kamu yang sedang merasakan gejala demam dan flu, vitamin C pada lemon juga dapat membantu mempercepat meredakan.

Share this Post: