Image-1494387233

Mengenal Manfaat Teh Lidah Buaya Bagi Tubuh

Pernah mencicipi teh lidah buaya? Bagi kamu yang belum pernah mencicipi teh lidah buay mungkin berpikir bahwa lidah buaya hanya bisa digunakan sebagai penyubur rambut atau merawat kulit saja. Tapi tahukah kamu bahwa lidah buaya juga dapat dibuat sebagai minuman menyehatkan? Ya, teh lidah buaya atau aloe tea ini dibuat dari ekstra tanaman lidah buaya yang memiliki khasiat untuk mengobati masalah pencernaan jika dikonsumsi dalam ukuran yang seharusnya.

Teh ini terbuat dari lidah buaya yang telah dikeringkan dan dikemas dalam bentuk kantong teh atau dalam bentuk  lidah buaya kering. Bahan campuran dalam teh lidah buaya ini juga bervariasi, seperti jahe, kayu manis serta rempah lainnya untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan. Selain membeli jadi dalam bentuk kemasan, teh lidah buaya juga dapat dibuat di rumah menggunakan ekstrak lidah buaya. Kamu dapat menyeduh teh biasa dan kemudian menambahkan lidah buaya pada minuman. Ramuan ini cenderung memberikan efek pencahar, yang berfungsi baik jika kamu dalam kondisi sembelit.

Teh lidah buaya dapat dinikmati panas maupun dingin. Untuk mengatasi masalah pencernaan, sebaiknya mengkonsumsi teh lidah buaya dalam kondisi hangat karena suhu hangat dapat memberikan efek menenangkan. Bagi kamu yang ingin membuat teh lebih pekat, disarankan dibuat dalam bentuk es teh karena secara alami sifat es mencair dan dapat memudarkan rasa. Lidah buaya sendiri memiliki rasa pahit, namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat menambahkan madu atau lemon untuk mendapatkan rasa yang diinginkan. 

Oya, satu hal yang perlu kamu ketahui adalah, teh lidah buaya memiliki efek samping jika terlalu banyak dikonsumsi. Karena sifat pencaharnya, jika dikonsumsi berlebihan, teh ini dapat menyebabkan dehidrasi. Minumlah teh lidah buaya ini 1-2 cangkir per hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Namun untuk pastinya, kamu bisa mengkonsultasikannya kepada praktisi medis.

Selamat mencoba!

 

apotiknew[com]

Share this Post: