Image-1500367390

Ngemil di malam hari? Siapa takut!

Banyak sekali yang berkata bahwa ngemil malam adalah tidak baik bagi kesehatan tubuh, takut nanti jadi gendut dan lain sebagainya. Apalagi buat para wanita jika dengat kata gemuk rasanya langsung menjerit dan bilang nooo! Tapi bagaimana kalau kamu merasa lapar, pas lihat jam tapi sudah malam dan perut lapar tidak bisa ditahan sampai besok pagi? #omiyagoes tak perlu khawatir karena ada lho makanan yang tidak masalah jika dikonsumsi di malam hari dan ini tetap baik buat tubuh mu. Apasajakah itu?

1. Dark Chocolate

 

Cokelat memang dikenal memiliki kadar gula yang tinggi dan banyak ditakuti para wanita karena takut membuat gemuk. Namun berbeda dengan dark chocolate, karena dark chocolate memiliki kandungan gula yang rendah jadi aman untuk kamu konsumsi di siang maupun malam hari. Selain itu juga, kita semua juga tahu bahwa chocolate sangat baik untuk meningkatkan mood hati kita.

2. Kacang Almond

 

Kacang almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi, seperti yang kita ketahui bahwa magnesium sangat berguna dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, dan juga dapat membuat tulang menjadi kuat.

3. Susu Putih Hangat

 

Susu mengandung asam amino tritopan. Tritopan adalah salah satu unsur di dalam otak yang dipakai untuk memproduksi melatonin dan serotonin, serta membuat seseorang merasa rileks. Asam amino yang terkandung dalam susu dapat membantu untuk lebih mudah tidur. Namun jangan salah minum susu ya, karena susu yang baik dikonsumsi sebelum tidur adalah susu putih bukan susu cokelat. Karena susu cokelat mengandung kafein yang justru merangsang tubuh untuk tetap terjaga.

4. Kacang Pistachio

 

Buat kamu sedang menjalankan program diet, tak perlu lagi khawatir nyemil dimalam hari karena kacang ini tidak mengandung senyawa yang akan menambah berat badan kamu. Kandungannya justru akan membuat tubuh kamu menjadi ideal.

Itu tadi beberapa makanan yang boleh amu konsumsi di malam hari, jadi tak perlu lagi takut untuk ngemil di malam hari ya~

Share this Post: