Image-1504784504

Nikmatnya Ngopi Ditemani Jajajan Nusantara

Bicara soal kopi tak hanya teringat dengan kopi apa yang diminum, kapan menikmatinya, bersama siapa menikmatinya dan dilengkapi dengan apa minum kopinya? Istilah ngopi sekarang tidak hanya untuk kalangan orang tua saja, karena anak muda pun sekarang gemar sekali minum kopi sambal berbincang-bincang dengan sahabat atau meeting dengan client. Selain dapat menghilangkan ngantuk, kopi juga dapat mengembalikan mood kita.

Nah, supaya ngopi kamu semakin asik, kamu coba deh minum kopi sambal ditemani kuliner atau jajanan khas nusantara berikut.

1. Kue Bolu

 

Seperti yang kita tahu, di Indonesia itu banyak sekali varian bolu. Mulai dari Bolu Meranti asli dari Medan, Bolu Gulung Jenebora dari Balikpapan, bahkan sekarnag banyk sekali artis-artis juga yang membuka toko kue bolu seperti Napoleon milik Irwansyah. Dari sekian banyak merk tersebut juga banyak sekali varian rasa, jadi kamu memilih sesuai dengan selera kamu. Seperti rasa keju, cokelat, blueberry, dan lain sebagainya.

2. Bakpia

 

Kamu suka Bakpia? Tapi tahukah kamu kalau di Indonesia yang memiliki bakpia itu nggak cuma Syogyakarta lho! Namun banyak sekali bakpia dari beberapa daerah lainnya, seperti TorCir daerah Cirebon, Pia Legong dari Bali, ada juga Pia Bayi dari Semarang, ada juga Tau Sa Pia dari Medan. Dari manis dan khasnya inilah yang menjadikannya cocok untuk menemani ngopi kamu.

3. Gemblong

 

Merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong. Biasanya kamu bisa menikmatinya dengan cara dikukus atau digoreng terlebih dahulu. Kemudian sajikan hangat-hangat sambal menyeruput kopi di sore hari sangatlah nikmat. Mungkin untuk dizaman sekarang agak sulit untuk menemukan jajanan tradisional ini, tapi kamu bisa dengan meudah menemukannya di Omiyago. Ini dikirim langsung dari daerah asalnya, yaitu Semarang.

4. Bika Ambon

 

Ketika mendengar namanya mungkin beberapa dari kita mengira bahwa makanan ini berasal dari Ambon. Namun sebenarnya makanan ini merupakan makanan khas Medan yang ppada awalnya dijual di jln. Ambon. Makanya namanya jadi Bika Ambon. Memiliki tekstur lembut namun terlihat seperti sponge dan berpori-pori. Santai sore, ngopi sambil makan Bika Ambon dan nonton TV pas banget kan?

Kalau kamu suka ngopi sambal ditemani makan apa?

Share this Post: