Image-1510624679

Omiyago Keluarkan Produk Baru “Bakpia”

Hallo Omiyagoes, kali ini kita akan membahas tentang produk baru yang ada di Omiyago! Setelah melakukan riset yang cukup memakan waktu, dan sudah di nanti-nanti kapan dikeluarkannya, akhirnya sekarang kamu sudah bisa menikmati beragam bakpia dengan citarasa dari berbagai daerah di Indonesia melalui Omiyago. Hmmm, kira-kira bakpia apa saja ya yang ada di Omiyago?

Sebelum kita membahas bakpia apa saja yang ada di Omiyago, kita bahas sedikit dulu yuk asal muasal bakpia tuh seperti apa sih? Kenapa juga harus diberi nama bakpia? Adakah kalian yang tau soal ini? Kalau belum, mari kita baca ulasan berikut:

Jadi, bakpia adalah salah satu kue tradisional yang dikenal di daerah-daerah di Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan seperti terigu, minyak sayur, gula halus, air dan garam. Untuk isiannya yang paling umum digunakan adalah kacang hijau. Istilah bakpia sendiri adalah berasal dari dialek Hokkian (Hanzi: 肉餅), yaitu dari kata "bak" yang berarti daging babi dan "pia" yang berarti kue, yang secara harfiah berarti roti berisikan daging (sumber Wikipedia). Namun, karena masyarakat kita sebagian besar tidak memakan daging babi, maka dibuatlah bakpia yang diisi dengan bahan-bahan lain seperti, kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, dll.

Lalu, apa saja sih bakpia dari Omiyago? Dan apa yang membedakan antara bakpia pada umumnya dengan bakpia Omiyago?

1.     Bakpia Omiyago Yogyakarta

 

2.    Bakpia Omiyago Semarang

 

3.    Bakpia Omiyago Cirebon

 

4.   Bakpia Omiyago Medan

 

Yang membedakan Bakpia Omiyago dengan bakpia lainnya adalah:

  1. Semua dibuat dari bahan-bahan pilihan yang dipadupadankan dengan citarasa dari setiap daerahnya. Misal, Bakpia Omiyago Yogyakarta, setiap kamu memakannya, bakpia akan terasa sekali taste Yogyakartanya.
  2. Dikemas dengan kemasan yang exclusive. Jika pada umumnya bakpia hanya dikemas dengan kotak saja, berbeda dengan Bakpia Omiyago. Bakpia akan dikemas satu persatu dulu dengan plastic, kemudian baru dimasukknya kedalam box. Hal ini berfungsi agar bakpia tetap terjaga kualitasnya dan tahan lebih lama meskipun tanpa bahan penawet. Selain itu juga, jika kamu ingin menikmatinya sambal bepergian atau di jalan, sebelum kamu makan kamu bisa membawa misal satu biji saja, kamu tak perlu repot-repot harus membawa wadahnya atau mencari tempat baru. Karena bakpia sudah dikemas didalam plastic, sehingga membuat kamu lebih mudah.
  3. Setiap kamu melakukan pembelian Bakpia Omiyago, kamu juga akan mendapatkan Thank You Card. Apa itu Thank You Card? Jadi Thank You Card merupakan kartu yang berisikan tentang sejarah atau cerita dari setiap produk yang kamu beli. Bahan apa saja yang digunakan untuk membuat makanan tersebut, dan saran penyajiannya seperti apa. Menarik Bukan?
  4. Harga? Soal harga kamu tidak perlu khawatir. Karena Bakpia Omiyago tidaklah mahal, cukup dengan harga 80rb saja, kamu sudah bisa menikmati bergaman pilihan bakpia dengan citarasa dari berbagai daerah di Indonesia.

Penasaran seperti apa Bakpia Omiyago? Kamu bisa langsung cek disini

Share this Post: