Image-1504509875

Paket Spesial Medan

Hi Omiyagoes, masuk di bulan baru nih. Seperti biasa, bulan baru berarti paket baru dong dari Omiyago hehe.. Untuk bulan September ini, Omiyago ada Paket Spesial Medan lho! Sudah tau dong gimana enaknya makanan Medan? Mulai dari Bolu Meranti yang sangat terkenal itu, bahkan harus ngantri panjang untuk bisa dapetinnya. Kacang Sihobuk yang hanya bisa kamu temukan di Medan, Sirup Marquisa yang khas, dan masih banyak lagi kulineran Medan yang menggugah selera. Penasarn isi paketnya apa saja? Yuk, lanjut baca ulasan berikut.

1.     Bolu Meranti

Siapa sih yang nggak suka sama Bolu Meranti? Hampir semua dari masyarakat kita menyukai oleh-oleh khas Medan yang satu ini. Banyak pilihan rasa, mulai dari yang standard itu ada yang keju, mocca, blueberry, kacang, abon ayam. Ada juga yang bertopping seperti keju topping keju, dan mocca topping cokelat. Dan Untuk Paket Spesial Medan, ada Bolu Meranti Standard Keju

2.    Bika Ambon

Meskipun bernama Bika Ambon, kuliner ini ternyata dari Medan lho! Bertekstur seperti sponge dan lembut, serta memiliki rasa yang manis. Di Omiyago sendiri ada beberapa macam rasa Bika Ambon, yaitu original, keju dan pandan. Nah untuk Paket Spesial Medan kamu bisa mendapatkan Bika Ambon Original.

3.    Teri Bajak Medan

Suka makan tapi malas masak? Nggak perlu khawatir, kamu bisa lho makan nasi putih dengan Teri Bajak Medan. Banyak pilihan varian, dari yang original, ada campuran kacang, tempe, sampai yang memiliki rasa pedas juga ada. Semua kamu bisa temukan di Omiyago.

4.   Kacang Sihobuk

Kacang Sihobuk merupakan makanan ringan/jajanan khas Batak yang berasal dari Desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Utara. Nama Sihobuk berasal dari nama desa Sihobuk. Tidak terlalu berbeda dengan kacang lain, Kacang Sihobuk merupakan kacang yang telah dipilih dan dipilah yang berkualitas sangat baik saja yang dapat dijual. Cara memasaknya pun sukup uni, yaitu dengan cara kacang dimasukkan di kuali besar yang telah diisi dengan pasir, diaduk atau digongseng supaya kacang masak, dan garing secara merata. Rasanya sangat gurih dan renyah, sehingga menjadikan Kacang Sihobuk sebagai oleh-oleh terkenal, bahkan sampai ke luar negeri.

5.    Sirup Marquisa

Sirup Marquisa/Markisa merupakan salah satu minuman khas dari Medan, Sumatera Utara. Diolah dari buah markisa asli, serta memiliki rasa yang enak dan menyegarkan dan menjadi minuman yang menyehatkan. Selain itu sirup ini juga bisa bertahan lama dan tidak mengandung zat kimia apapun. Jadi bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh saat Anda berkunjung ke Medan.

Gimana, cukup menggugah selera kan? Semua itu bisa kamu temukan dalam Paket Spesial Medan!

Share this Post: