Image-1505888143

Pentingnya Makan Bersama

Waktu masih kecil biasa kita selalu makan disiapin sama ibu kita sebelum berangkat sekolah, kadang juga masih suka disuapin. Apa kalian merindukan masa-masa itu? Di usia yang sudah dewasa, banyak dari kita hidup sendiri, jauh dari keluarga. Masing-masing memiliki kesibukan sendiri dalam pekerjaan dan jarang memiliki waktu bersama keluarga. Padahal makan bersama keluarga adalah hal yang penting, bukan hanya untuk kesehatan fisik melainkan kesehatan batin juga.

Namun, apa sih sebenernya keluarga? Keluarga tak melulu hanya berdasar ikatan darah kan? Teman-teman yang ada di sekeliling kita saat ini pun adalah keluarga. Nah, manfaatkan waktumu bersama teman-teman untuk makan bersama karena penting adanya! Mengapa? Simak ulasan berikut.

1.     Melepas Rutinitas Sejenak

 

Kamu yang saat ini bekerja di gedung perkantoran Jakarta, bangun pagi, melewati macet jalanan, dengan pekerjaan yang menunggu di kantor, tentu merasa cukup lelah ketika tengah hari datang. Saat waktu istirahat siang, manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan bertemu teman-teman.

Sejak pagi fokus melihat komputer dan melakukan pekerjaan, ada baiknya mengambil waktu sejenak menjauh dari layar komputer untuk bertatap muka dengan orang-orang yang bisa membuatmu merasa senang. Berdiri, sedikit berjalan ke pantry, dan bercanda tawa dengan teman-teman saat jam makan siang adalah peregangan tubuh sederhana yang baik dilakukan.

2.    Menghadirkan Tawa yang Baik untuk Kesehatan

 

Kata orang-orang, tertawa itu sehat. Tertawa bisa membuatmu lebih bahagia, lebih senang, sekaligus melepaskan masalah yang mungkin menjadi beban kamu saat ini. Ungkapan ini benar adanya, seperti yang dikatakan Lee Berk, DrPh, pionir studi tertawa. Ia mengatakan tertawa telah terbukti mengurangi kortisol, epinephrine, dan hormon stres lainnya. “Tertawa juga bisa meningkatkan sistem imun.” Kata Berk — yang juga direktur Pusat Neurommunology di Loma Linda University School of Medicine dan professor Health Promotion and Education di University School of Public Health. Nah, saat makan bersama teman-teman, biasanya banyak tawa yang akan muncul di tengah obrolan kalian kan?

3.    Teman Sebagai Pengingat

 

fundbox.com

Kalau makan sendiri, suka tiba-tiba ingin ini ingin itu kan? Makan jadi tak terkontrol. Lain hal kalau makan sama teman-teman, bisa ada yang ngingetin kamu soal makanan yang kamu pilih. Saling mengingatkan soal makan sehat dan diet yang sedang dijalankan. Ehehe.

4.   Update Berita atau Gosip Terbaru

 

theodysseyonline.com

Saat berkumpul bersama teman, obrolan bisa gak habis-habis dibicarakan. Mulai dari keluhan pekerjaan hingga curahan hati pribadi. Hihihi. Setiap orang pasti punya cerita baru untuk dibagi. Kalian bisa berdiskusi singkat soal berita hingga gosip terbaru. Walau cuma sebentar, informasi baru yang kamu terima bisa menjadi distraksi sesaat yang baik untuk otak. Supaya otak tidak melulu berpikir keras tentang pekerjaan. Tak hanya tubuh, otak juga butuh istirahat lho.

5.    (Semoga) Bisa Bertemu Jodoh

 

lmt-lss.com

Gedung perkantoran di Jakarta biasanya terdiri dari beragam jenis kantor di dalamnya. Nah, jam makan siang adalah waktu bagi semua orang untuk keluar dari kubiklenya dan bersosialisasi. Di sinilah kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru. Kenalan baru berarti teman baru!

Saat makan siang bersama teman di pantry atau teman dari lain kantor, tentu ada kemungkinan kamu akan dikenalkan dengan teman dari temanmu itu. Daaannn… siapa tahu dia jodohmu?

Itu tadi pentingnya makan bersama, selamat makan siang Omiyagoes~

 

Sumber: http://bit.ly/2ycui84

Share this Post: