Image-1510538532

Resep Membuat Capcay Seafood

Capcay seafood lezat ala Omiyago!

Hay omiyagoes! Khususnya untuk para ibu rumah tangga yang suka memasak untuk suami yang pulang bekerja, memasak untuk anak yang pulang dari sekolah, atau memasak untuk tamu yang hendak berkunjung ke rumah, pasti ingin sekali dong, memiliki keterampilan untuk membuat berbagai jenis masakan yang disajikan untuk mereka setiap waktunya. Nah, bagi yang menyukai sayur capcay tentunya mampu menggoyang lidah mu para pecinta kuliner terutama chinese food, kali ini kita akan mencoba membuat menu capcay yaitu capcay seafood.

Capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa yang populer yang khas karena dimasak dari banyak macam sayuran dipotong kecil-kecil dan kadangkala dimasak dengan baso, sapi, dan daging ayam.

Dengan dipadukan dengan seafood seperti udang, baso ikan dan cumi, akan membuat cita rasa yang unik di lidah anda pecinta kuliner. Sayur-sayuran yang mengandung serat tinggi dikatakan baik untu metabolisme tubuh, dan mampu meyerap kolesterol jahat karena banyak mengandung vitamin, protein dan lainnya dari berbagai macam sayuran.

Untuk membuat capcay seafood ini tidaklah sulit, malah sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Bagi yang sudah tidak sabar dan segera ingin membuat capcay seafood, yuk simak langkah-langkah membuatnya dibawah ini:

Tahap pertma yang perlu kamu lakukan adalah persiapkan bahan-bahannya:

- 200 gr baby corn, potong serong

- 200 gr wortel, kupas kulitnya, potong serong ½ cm

- 150 gr kembang kol, potong sesuai kuntumnya

- 100 gr caisim, potong-potong ukuran 3 cm

- 100 gr kol, potong-potong ukuran 2 cm

- 2 batang daun bawang, potong-potong ukuran 2 cm

- 100 gr jamur merang, belah 2

- 200 gr fillet ayam, iris tipis 2 X 3 cm

- 4 butir bakso ikan, iris-iris

- 150 gr udang, buang kulit dan kepalanya, belah punggung, sisakan ekornya

- 3 sdm minyak goreng untuk menumis

- 4 siung bawang putih, cincang halus

- 2 cm jahe, cincang halus

- 1 sdm tepung kanji, larutkan dengan sedikit air

Bahan untuk membuat saus (campur jadi satu):

- 200 ml kaldu

- 3 sdm kecap asin

- ½ sdt minyak wijen

- 1 sdm saus tiram

- 1 sdm angciu

- 1 sdt gula pasir

- 1 sdt merica bubuk

Cara Memasak:

1. Panaskan 3 sdm minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan daging ayam, aduk sampai daging ayam kaku, lalu tambahkan udang dan bakso ikan, aduk dan masak sampai udang berubah warna.

2. Masukkan baby corn, wortel, kembang kol, caisim, kol, daun bawang dan jamur. Tuangi campuran saus, masak hingga seluruh bahan cukup matang. Masukkan larutan tepung kanji, aduk sampai kuah agak mengental, angkat. Hidangkan selagi panas.

  

Gimana para omiyagoes, gampang kan membuatnya? Saatnya kamu mencoba menu masakan satu ini untuk keluarga mu. Selamat mencoba dan terus berkreasi.

Share this Post: