Image-1511752882

Resep Membuat Kue Bolu Panggang

Pecinta makanan manis pasti tidak asing lagi dengan namanya Kue Bolu, ya kan? Kue yang sering kita jumpai pada saat acara-acara tertentu misalnya arisan, ulang tahun, acara pernikahan, pengajian dan lain sebagainya ini memiliki tekstur yang lembut dan enak di mulut.

Kue Bolu sendiri memiliki beberapa varian rasa maupun dari segi bentuknya. Ada yang bulat, ada juga yang memanjang. Semua dibentuk sesuai dengan minat dari pembuatnya. Cara memasaknya pun ada dua versi, dipanggang atau di kukus. Namun dimasyarkat kita lebih umumnya dengan Kue Bolu yang dipanggang/oven.

Cara membuatnya pun cukup mudah, jadi kalau kamu ingin mencoba membuat Kue bolu sendiri dirumah, kamu bisa mencoba menirukan resep membuat kue bolu berikut ini.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan seluruh bahan yang akan digunakan untuk membuat Kue Bolu Panggang, yaitu:

-      5 butir telur ayam

-      100gr tepung terigu serbaguna

-      125gr gula pasir

-      1/2 sendok teh vanili bubuk

-      1 sendok makan SP/TBM

-      50 gr margarine (dilelehkan)

-      1/4 sendok teh baking powder

Jika semua bahan telah disiapkan, saatnya kita mulai membuatnya:

  1. Pertama, kocok telur, gula pasir dan SP/TBM menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang pucat dan kental.
  2. Masukkan vanili bubuk, baking powder dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambal di aduk sampai adonan tercampur rata.
  3. Masukkan margarine yang sudah dilelehkan dan aduk lagi sampai rata.
  4. Jika adonan sudah rata semua, kemudian tuang adonan kedalam Loyang yang sudah dioles mentega dan ditaburi tepung terigu supaya tidak lengket.
  5. Kemudian panggang dalam oven selama 30 menit atau sampai matang. Tanda dari bolu sudah matang adalah ketika berwarna kecoklatan.
  6. Jika sudang matang, keluarkan dari oven dan bolu panggang siap disajikan.

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat bolu panggang? Selain kamu bisa lebih hemat jika harus membelinya, kamu juga sekalian bereksperimen atau belajar yang pasti juga sehat karena tanpa bahan pengawet. Selamat berkreasi Omiyagoes~ Tapi kalau kamu tidak ada waktu untuk membuatnya, kamu juga bisa menemukan beragam Bolu di Omiyago!

 

Share this Post: