Image-1510019101

Resep Membuat Nasi Liwet Sunda

Nasi liwet sunda berasal dari kebiasaan masyarakat perkebunan yang membekali dirinya dengan nasi untuk makan dari pagi hingga siang di ladang, karena kebunnya jauh dari mana-mana. Agar nasi tetap hangat dari pagi, dibawalah nasi tersebut bersama ketelnya atau alat memasaknya yang bisa ditutup rapat. Orang Sunda sering kali mengajak rekan atau keluarga untuk makan bersama di acara keluarga dengan nasi liwet agar moment berkumpul semakin terasa.

Nah, kalian sendiri sudah tahu belum bagaimana cara membuat nasi liwet? Buat kamu, yang pengen mencoba membuat nasi liwet sendiri dirumah, kamu bisa mencontoh tulisan berikut.

Pertama, siapkan bahan-bahannya:

- 500 gr beras

- 150 gr ikan asin atau teri yang sudah digoreng

- 1200 ml air

- 8 siung bawang merah

- 3 lembar daun salam

- 3 batang sereh

- Garam secukupnya

Setelah bahan sudah lengkap, saatnya memasak.

  1. Cuci beras hingga bersih
  2. Selanjutnya masukkan air dan beras kedalam rice cooker atau panci
  3. Lalu masukkan ikan asin atau teri, daun sereh, daun salam, garam dan bawang merah kedalam beras dalam rice cooker atau panci
  4. Aduk semua bahan hingga merata
  5. Lalu masak menggunakan api kecil tunggu sampai masak
  6. Jika sudah masak, nasi liwet siap disajikan.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuatnya? Namun, kalau kamu nggak mau repot-repot menyiapkan bahan dan lain sebagainya. Kamu bisa mencoba membuat nasi liwet dari Omiyago. Gampang, semua bahan sudah menjadi satu tempat. Kamu tinggal masukkan saja ke dalam rice cooker, kemudian tambah air, tinggal colok dan tunggu kurang lebih 30 menit, jadi deh nasi liwet nya. Temukan produknya disini.

Share this Post: