Image-1494389568

Solo Traveling? Siapin Perlengkapan Ini Yah!

Siapa yang mau mencoba untuk melakukan solo traveling? Ketika hendak melakukan solo traveling pasti ada beberapa hal dan peralatan yang dibutuhkan. Pastikan kamu hanya membawa kebutuhan yang menunjang perjalanan dan tidak membebani kamu.

Dilansir dari Yahoo Travel, berikut beberapa peralatan wajib yang harus kamu bawa sebagai solo traveling:

Tas yang pas dan sesuai

 

Ketika kamu memilih untuk melakukan solo traveling, disarankan untuk memilih tas yang tepat dan sesuai. Tas ransel menjadi pilihan yang pas jika kamu belum mengenal situasi dan kondisi dari lokasi traveling yang kamu tuju. Disarankan untuk tidak membawa koper, kenapa? Karena tas yang besar dan berat akan membuat perjalanan kamu menjadi kurang nyaman dan menyenangkan. Pilihlah tas yang bisa memuat pakaian serta perlengkapan wajib kamu. Jangan lupa membawa tas kecil seperti tas pinggang atau tas selempang untuk meletakkan gadget, passport, dompet dan uang serta barang berharga lainnya.

Jas hujan

 

Kondisi cuaca di setiap negara pasti berbeda-beda. Jika kamu sedang berwisata, tidak ada salahnya untuk membawa jas hujan. Bawalah jas hujan sekali pakai agar tidak menyulitkanmu dan tidak membuat tas ranselmu menjadi lebih penuh dan berat. Harganyapun relatif murah, jadi setelah liburan kamu bisa membuang jas hujan ini.

Jaket

 

Jaket adalah perlengkapan yang wajib kamu bawa ketika hendak solo travelling. Usahakan memilih jaket yang ringan dan tahan terhadap air karena bisa membuat kamu terlindung dari udara dingin maupun hujan. Apalagi jika kamu berencana untuk mengunjungi negara 4 musim ketika musim dingin. Tentu saja jaket harus menjadi barang bawaan wajib dalam tasmu.

Kamera

 

Salah satu peralatan yang tidak boleh ketinggalan adalah kamera. Pilihlah kamera saku agar tidak terlalu memberatkan barang bawaanmu. Kamu juga bisa memilih action cam yang sekarang banyak dijual. Tentu saja action cam ini bisa digunakan di area outdoor dan juga di dalam air. Namun jika kamu tidak mau membawa kamera, kamu bisa juga mengambil foto hanya dengan menggunakan smartphone. Sekarang ini smartphone memiliki kamera yang cukup tajam dan tidak kalah dengan kamera. Akan tetapi jika kamu kurang puas dengan resolusinya, kamera saku bisa menjadi pilihan yang pas. 

Pisau lipat

 

Bawalah pisau lipat kecil. Jika kamu menggunakan pesawat, letakkan pisau lipat ini di bagasi. Fungsi dari pisau lipat tidak hanya untuk membuka makanan ataupun tutup botol, tapi bisa digunakan di sebagai alat keamanan. Jangan digunakan untuk hal yang aneh-aneh ya!

Sudah siap untuk solo traveling

Share this Post: