Image-1496378516

Wisata Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Pengen ke Surabaya buat liburan long weekend tapi bingung tempat apa saja yang bisa dikunjungi? Cek yuk ulasan Omiyago tentang wisata di Surabaya yang wajib kamu kunjungi

Jembatan Suramadu

  

Ini dia salah satu tujuan wisata yang sangat terkenal di Surabaya, Jembatan Suramadu. Jembatan ini menghubungkan kota Surabaya dan Madura dan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang hampir 5,500 meter. Jembatan ini sebenarnya tidak diresmikan sebagai sebuah wisata Surabaya, namun keindahannya membuat banyak masyarakat dan wisatawan mengunjungi jembatan ini terlebih di malam hari.

Kebun Binatang Surabaya

 

hardrockfm[dot]com 

Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang popular di Surabaya. Tempat ini diresmikan pada tanggal 31 Agustus 1916 dan pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Letaknya yang berdekatan dengan bandara sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

House of Sampoerna

 

ulinulin[dot]com 

House of Sampoerna merupakan salah satu pilihan tempat wisata di Surabaya yang juga wajib dikunjungi. Museum bergaya Belanda dengan tiang berbentuk rokok ini berlokasi di Kawasan Surabaya Lama dan dilestarikan negara. Pada awalnya, tempat wisata ini digunakan sebagai panti asuhan putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda. Namun pada tahun 1932 kompleks ini dibeli oleh Liem Seeng Tee, yakni pendiri Sampoerna, untuk dijadikan pabrik rokok Sampoerna yang pertama. Sampai sekarang, kompleks ini masih berfungsi sebagai pabrik untuk memproduksi rokok. Jadi kamu bisa melihat langsung cara pembuatan rokok loh!

Hutan Mangrove Wonorejo

 

indonesiakaya[dot]com

Tempat wisata Hutan Mangrove Wonorejo ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan wisata alam. Tempat wisata ini sudah sangat popular sehingga banyak sekali wisatawan yang berlibur kesini untuk dapat menikmati keindahannya. Di sini juga kamu bisa berjalan menyusuri jembatan bambu diatas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan menggunakan perahu.

Monumen Kapal Selam

 

hardrockfm[dot]com

Monumen kapal selam merupakan museum dari kapal selam sebenarnya. Menurut sejarah, monument ini menggambarkan KRI Pasopati 410 yaitu sebuah kapal selam milik TNI yang dibuat pada tahun 1952 di Viadi, Rusia. Dengan cerita sejarah dibelakangnya, banyak wisatawan yang ini tertarik untuk bisa berkunjung. Monumen ini terletak di pusat kota Surabaya sehingga sangat mudah untuk diakses.

Tugu Pahlawan

 

Tugu Pahlawan meupakan sebuah monumen yang difungsikan untuk mengenang prajurit Surabaya yang gugur di masanya. Monumen yang berbentuk seperti paku terbalik ini memiliki tinggi lebih dari 40 meter. Di area Tugu Pahlawan ini juga terdapat Museum 10 November yang tentu saja didalamnya terdapat benda-benda bersejarah serta foto-foto dokumentasi.

Taman Bungkul

 

tempatwisatamu[dot]com

Taman wisata Bungkul menjadi taman yang ramai dikkunjungi pada malam hari karena suasananya yang menyenangkan dan gemerlap lampu taman yang indah. Taman ini memiliki konsep education, entertainment dan sport karena dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak, jogging track, tempat bermain skateboard, kolam air mancur bahkan tersedia akses jaringan internet menggunakan wi-fi. Itulah sebabnya taman ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Pantai Kenjeran

 

wisatatiga.com

Siapa yang bisa menolak pantai? Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat wisata yang sangat popular. Pantai ini merupakan satu-satunya wisata pantai di Surabaya dengan pemandangan yang sangat indah. Selain menikmati suasana pantai, wisatawan dapat melakukan aktifitas memancing, membeli ikan, menaiki perhu hingga berbelanja cinderamata khas setempat.

Gimana Omiyagoes, tertarik buat keliling Surabaya? Sekarang, mau beli oleh-olehnya kamu ga perlu repot. Kamu bisa fokus menikmati liburanmu dan membeli oleh-oleh di Omiyago.

Share this Post: